Unggul 4 Gol dari Messi, Ronaldo Menuju Trofi Pichichi?

Unggul 4 Gol dari Messi, Ronaldo Menuju Trofi Pichichi?

Unggul 4 Gol dari Messi, Ronaldo Menuju Trofi Pichichi?

Jakarta – Perebutan gelar top skorer La Liga tinggal jadi punya Cristiano Ronaldo serta Lionel Messi. Dengan satu pertandingan tersisa, Ronaldo yang mempunyai 45 gol ada di baris paling depan untuk menyabet El Pichichi.

Ronaldo menaikkan pundi-pundi golnya waktu Real Madrid melawat ke markas Espanyol di jornada ke-37, Senin (18/5/2015) dinihari WIB tadi. Bintang asal Portugal itu mencatat hat-trick untuk menaikkan koleksi golnya di La Liga jadi 45 gol, sama juga dengan musim lantas waktu dia mencapai Pichichi.

Ada catatan khusus dibalik hat-trick Ronaldo ke gawang Espanyol. Dengan trigol itu, Ronaldo saat ini terdaftar juga sebagai pemain yang seringkali cetak hat-trick di selama histori La Liga dengan 26 kali.

Tiga gol ke gawang Espanyol juga adalah hat-trick prima dari Ronaldo. Bekas pemain Manchester United itu cetak gol dengan kaki kiri, kaki kanan, serta sundulan kepala. Dia jadi pemain ke empat yang mencatat hat-trick prima di La Liga musim ini.

Di belakang Ronaldo ada Messi yang mengemas 41 gol untuk Barcelona. Satu gol ditambahkan Messi ke koleksinya melalui gol ke gawang Atletico Madrid. Tetapi satu gol itu bermakna sangat utama lantaran meyakinkan gelar juara La Liga untuk Blaugrana.

Ronaldo serta Messi jauh meninggalkan kompetitor-pesaingnya masalah masalah cetak gol. Neymar serta Antoine Griezmann yang ada di urutan ketiga cuma mempunyai separuh jumlah gol Ronaldo dengan 22 gol.

Persaingan menuju trofi Pichichi bakal ditetapkan di minggu paling akhir. Ronaldo bakal hadapi gawang Gefate, sesaat Messi dihadapkan pada gawang Deportivo La Coruna. Dengan kelebihan empat gol atas Messi, Ronaldo pasti berpeluang besar untuk mencapainya.

Siapa yang bakal menaikkan pundi-pundi golnya serta menyabet gelar top skorer? Kita tunggulah saja.