Menakar Dampak Pertandingan Community Shield ke Musim Premier League

Menakar Dampak Pertandingan Community Shield ke Musim Premier League

Menakar Dampak Pertandingan Community Shield ke Musim Premier League

Bandar Judi Bola, Jakarta – Akhir minggu ini Arsenal bakal bertemu dengan Chelsea dalam partai Community Shield yang sekalian akan ” buka ” Premier League musim 2015-16 sepekan berselang. Terkecuali gengsi pada dua club London, bagaimanakah partai ini bakal berimbas ke Premier League kelak?

The Gunners, yang menaklukkan Aston Villa di final Piala FA 2015, akan hadapi The Blues, juara Premier League 2014-15, dalam partai Community Shield di Wembley, Minggu (2/8/2015). Partai ini mempertemukan dua club London serta kemenangan atas rival sekota pasti sedikit-banyak bakal menaikkan keyakinan diri serta semangat dalam menyambut musim baru.

Walau demikian, sang pemenang juga tidak bisa menepuk dada terlampau bangga lantaran pemenang Community Shield, atau Charity Shield hingga 2002 lantas, belum pasti akan melenggang ke takhta juara liga.

Tengok saja th. lantas saat Arsenal, sebagai juara Piala FA, melumat Manchester City sang juara Premier League waktu itu, dengan score telak 3-0. Diakhir musim itu Arsenal malah finis di posisi tiga, membuntuti City dengan beda empat poin.

Dalam sejarahnya di masa Premier League, seperti catatan CityAM, posisi rata-rata liga yang diraih juara Community Shield di masa Premier League yaitu 2, 52 (dibulatkan ke posisi tiga), sedikit tambah baik dari rata-rata runner-up Community Shield yaitu 3, 14.

Pada tujuh peluang, Premier League sukses dimenangi oleh tim yang juga jadi pemenang di Community Shield. Jumlah itu hanya semakin banyak satu dari pada jumlah juara Premier League yang kalah di pertandingan Community Shield.

Ada sembilan pemenang Community Shield yang finis ke-2 di liga serta tiga pemenang yang lain menyudahi musim di posisi tiga klassemen. Sedang enam runner-up di partai pembuka musim itu juga tempati posisi sama diakhir musim Premier League, tiga tim runner-up finis ketiga serta empat yang lain finis ke empat.

Dengan hal tersebut jadi selama ini sudah ada rata-rata 59, 1% Premier League dijuarai oleh suatu club yang juga tampak di arena Community Shield. Namun ketidaksamaannya tak besar diantara tim pemenang (31, 8%) serta runner-up (27, 3%) pada Community Shield.

Dari 46 tim yang telah bermain di Community/Charity Shield pada masa Premier League, hanya ada delapan yang tidak berhasil merampungkan musim dengan ada di posisi empat besar klassemen. Menariknya, delapan tim itu mempunyai hasil ” sama kuat ” di Community/Charity Shield ; empat pemenang serta empat runner-up.

Baca Juga : Kane serta Falcao Dinilai Terry Jadi Lawan Paling baik Musim Lantas

Mengingat Premier League berjalan satu musim penuh, bikin tim-tim dapat mengatur diri atau demikian sebaliknya alami penurunan performa, menang atau kalah di Community Shield nampaknya tidak terlampau berimbas pada kans memenangkan liga.

Telah demikian, dalam periode waktu pendek, dengan cara rata-rata baik tim pemenang ataupun tim runner-up keduanya sama tempati posisi lima liga sesudah lima partai awal Premier League. Rata-rata poin yang mereka capai di periode itu juga tidak terpaut jauh.

Juga demikian, telah dapat merayakan suatu hal dimuka musim, apa pun memiliki bentuk itu, pasti bakal jadi hal mengasyikkan. Terlebih bila ini dikerjakan dengan menundukkan kubu lawan yang disebut rival sekota.