Cristiano Ronaldo Yakinkan 10 Pemain Madrid Hentikan Rekor Barcelona

Cristiano Ronaldo Yakinkan 10 Pemain Madrid Hentikan Rekor Barcelona

Cristiano Ronaldo Yakinkan 10 Pemain Madrid Hentikan Rekor Barcelona

Bandar Judi Bola , BARCELONA – Real Madrid berhasil memutus rekor tak terkalahkan Barcelona dalam 39 pertandingan di semua kompetisi. Dalam laga El Clasico di Stadion Camp Nou, Minggu (3/4/2016) dini hari WIB, Los Blancos menang dengan skor 2-1.

Dalam pertandingan yang disiarkan langsung RCTI, Barcelona dan Real Madrid bertarung sengit dan keras sejak awal. Tercatat empat kartu kuning dicabut wasit Alejandro Hernandez di babak pertama.

Barcelona memulai laga dengan baik di mana Trio MSN; Messi, Suarez, dan Neymar yang diturunkan pelatih Luis Enrique bisa mengurung pertahanan tim tamu di menit-menit awal. Pergerakan ketiganya memaksa bek Madrid mesti bermain keras untuk merebut bola.

Di menit ke-10, kartu kuning pertama keluar untuk Sergio Ramos yang menjatuhkan Messi sebelum Suarez hampir menjebol gawang Madrid. Ramos menjatuhkan La Pulga di lapangan tengah, namun bola kembali dikuasai pemain Barcelona. Neymar mengirim umpan pada Suarez, sayang striker asal Uruguay gagal menyambut bola meski posisinya sudah tanpa pengawalan.

Baca Juga : Pogba Tak Bakal Dipengaruhi dengan Gosip Transfer

Kartu kuning kedua datang di menit ke-18 untuk Dani Carvajal usai melanggar Suarez. Selanjutnya, Di menit ke-26, giliran pemain Barcelona yang dikartu kuning Hernandez setelah Suarez melanggar Pepe. Tiga menit berselang, Mascherano ikutan dihukum serupa usai menjatuhkan Gareth Bale sehingga kedua tim sama-sama mengoleksi dua kartu kuning.

Pelanggaran Mascherano pada Bale membuat Madrid mendapat hadiah tendangan bebas. Namun Cristiano Ronaldo yang jadi eksekutor mengarahkan bola terlalu tinggi dari gawang Barcelona. Tidak ada gol tercipta hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, laga kembali berjalan panas setelah Ramos kembali melanggar Messi di depan kotak penalti semenit setelah kick off. Pemain Barcelona langsung mengerumuni wasit yang meminta Ramos diusir wasit dengan kartu kuning kedua. Namun wasit cuma menghadiahi tendangan bebas dan Messi selaku eksekutor gagal memaksimalkan peluang tersebut.

Di menit ke-56, Barcelona akhirnya unggul lebih dulu berkat aksi Gerard Pique. Bek Blaugrana berhasil menanduk bola sepak pojok Ivan Rakitic setelah lolos dari kawalan Pepe. Skor berubah jadi 1-0. Tak patah arang, Madrid malah termotivasi mengejar ketertinggalan. Momentum kebangkitan tim besutan Zinedine Zidane datang di menit ke-63 setelah Benzema menyamakan kedudukan.

Berawal dari serangan balik cepat Marcelo, bek asal Brasil melakukan tusukan ke lapangan tengah dan mengirim bola pada Toni Kroos di sektor kanan. Tak butuh waktu lama pemain asal Jerman langsung melepaskan umpan ke depan gawang Barca. Bola berhasil disambut Benzema dan pemain asal Prancis melepaskan tendangan keras setengah voli yang merobek gawang Claudio Bravo. Skor jadi 1-1.

Skor imbang membuat Madrid terlecut. Bale membuat timnya berbalik unggul di menit ke-80, sayang golnya dianulir wasit setelah ia dianggap mendorong Alves. Namun dalam tayangan ulang, Bale terlihat tidak mendorong Alves saat berupaya menanduk bola umpan lambung rekannya. Dua menit berselang, giliran tendangan keras Ronaldo yang membentur tiang gawang Barcelona.

Momentum Madrid membalikkan kedudukan sempat terganggu kartu merah Ramos. Pemain asal Spanyol diusir wasit akibat melakukan tekel yang sedikit telat kepada Suarez di menit ke-83. Namun Madrid bisa bermain tenang dan mampu mencetak gol kedua di menit 85.

Bale mengirim bola lambung dari sisi kanan yang bisa dijangkau Ronaldo. Mengontrol bola dengan dada, Ronaldo bisa mengecoh Alba sebelum melepaskan tendangan keras. Bravo yang sudah menutup ruang gagal menghalau bola yang dengan cepat merobek gawangnya untuk kali kedua. Skor berubah 2-1 untuk keunggulan Madrid dan bertahan hingga laga usai.

Hasil itu membuat debut Zidane melakoni El Clasico sebagai pelatih berakhir manis dengan mengantar timnya menghentikan rekor tak terkalahkan di 39 pertandingan milik Barcelona. Sebelumnya tuan rumah terakhir kali menelan kekalahan pada Oktober 2015 lalu. Tambahan tiga angka juga membuat Madrid memangkas jaraknya dengan sang rival dengan koleksi poin 69, masih tertinggal tujuh angka dari Barcelona yang masih nyaman di puncak klasemen.

Susunan Pemain
Barcelona: Bravo, Alves, Pique, Mascherano, Alba, Busquets, Rakitic (Turan’74), Iniesta, Messi, Neymar, Luis Suarez

Real Madrid: Navas, Carvajal, Pepe, Ramos, Marcelo; Casemiro, Modric, Kroos; Bale (Vasquez’90), Ronaldo, Benzema (Rodriguez’78)