Bersama Conte, Lini Tengah Chelsea Terancam Menganga Bagusthira Evan Pratama

Bersama Conte, Lini Tengah Chelsea Terancam Menganga

bersama-conte-lini-tengah-chelsea-terancam-menganga-gFK

Agen Bola Online- Antonio Conte ingin membawa perubahan besar ke skuat Chelsea. Selain mendatangkan pemain baru, Conte juga bakal menerapkan strategi berbeda untuk pasukan The Blues.

Dalam tiga musim terakhir, Chelsea kerap mengandalkan formasi 4-2-3-1. Sementara Conte sendiri gemar menerapkan formasi 3-5-2 atau 3-4-3. Namun kali ini pelatih asal Italia tersebut memiliki rencana berbeda. Conte kabarnya bakal menggunakan formasi 4-2-4. Menurut pandangan umum, formasi tersebut jelas beresiko sebab hanya ada dua pemain yang berperan total sebagai gelandang.

Namun rencana itu disambut positif oleh Oscar Emboaba Junior. Gelandang serang Chelsea tersebut yakin strategi Conte bisa memberikan dampak positif.

“Dia punya ide menerapkan formasi 4-2-4. Kami sudah coba strategi ini saat latihan. Menurut saya, kami jadi lebih bagus,” ucapnya yang dikutip dari Daily Mail.

Baca Juga=Rooney Kepincut dengan Cara Kerja Mourinho

“Musim lalu kami memiliki banyak masalah. Beberapa pemain mengalami cedera dan kami akhirnya tidak memenangkan apa-apa. Sulit menjelaskan apa yang terjadi dengan musim lalu. Tapi sekarang kami dalam kondisi yang bugar. Kami siap menyambut musim yang baru,” tambahnya.

Strategi 4-2-4 ternyata pernah digunakan Conte saat melatih Bari tahun 2007-2009. Namun formasi tersebut tak pernah digunakannya lagi saat Conte menangani Juventus dan tim nasional Italia.