Eks Pelatih Timnas: Tanpa Kompetisi Resmi, Indonesia Butuh Tukang Sulap

Eks Pelatih Timnas: Tanpa Kompetisi Resmi, Indonesia Butuh Tukang Sulap

mantan-pelatih-timnas-tanpa-kompetisi-resmi-indonesia-butuh-tukang-sulap-1Mw

Agen Bola Online – Indonesia belum mempunyai pertandingan sepakbola resmi meski sanksi pembekuan PSSI sudah dicabut oleh FIFA. Keadaan itu dilihat kontradiktif dengan tuntutan prestasi yang dibebankan pada Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia yang sekarang ini di pimpin Alfred Riedl dikira akan menjumpai kesusahan jika pertandingan resmi yang disadari FIFA tak selekasnya dibuat. Hal semacam itu di sampaikan segera Jacksen F Tiago waktu didapati Sindonews di Jakarta, Kamis (21/7/2016).

” Indonesia dengan cara resmi belum ada (pertandingan), bagaimana Anda ingin menuntut timnas untuk berprestasi? Tak masuk akal bila kita bicara berkompetisi (dengan negara luar), ” kata Jacksen.

” Timnas Indonesia dapat berkompetisi (tanpa ada pertandingan resmi) cuma jika Coach Riedl yaitu pesulap, atau jika Tuhan kasi nasib baik (keberuntungan) pada beliau, ” lanjutnya.

Jacksen yang pada 2013 melatih Timnas, juga menyinggung mengenai Indonesia Soccer Championship (ISC) yang di gelar untuk isi kekosongan pertandingan di tanah air. Menurut dia, arena itu bukanlah jalan keluar periode panjang untuk perkembangan timnas.

Baca Juga=Arema vs Perseru: Peluang Tuan Rumah Rebut Puncak Klasemen

” Beliau (Riedl) miliki kekuatan, namun tak ada pertandingan resmi di Indonesia. Saya dengar Anda sebut ISC satu turnamen, namun tak ada pertandingan resmi disini. Bagaimana kita ingin berkompetisi dengan negara luar? ”

” Saya fikir ini tak adil, namun keajaiban dalam sepakbola senantiasa dapat berlangsung, ” tutup bekas pelatih Persipura Jayapura.