Preview Persija vs Madura United: Menjaga Tren Positif

Preview Persija vs Madura United: Menjaga Tren Positif

preview-persija-vs-madura-united-menjaga-tren-positif-BOK

Agen Bola Online – Persija Jakarta melakoni misi sulit saat menjamu Madura United (MU) pada pekan ke-12 Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Tak pernah menang di lima laga terakhir menjadi modal Macan Kemayoran menghadapi gemuruh fans MU di Stadion Gelora Bangkalan, Kota Bangkalan, Madura, Minggu (24/7/2016) malam.

Di tangan Paulo Camargo, Persija baru memetik tiga kemenangan tiga imbang dan lima tumbang, sehingga tercecer di peringkat 12 kalsemen ISC A 2016. Bandingkan dengan Madura United yang juga ditangani pelatih asal Brasil Gomes De Olivera yang bertengger di peringkat 2 dengan 24 poin, hanya tertinggal dua angka dari pemuncak klasemen Arema Cronus.

Dari 11 laga ISC A 2016, Madura United baru menelan sekali kekalahan, sisanya tujuh menang dan tiga imbang. Di delapan laga terakhir MU tidak terkalahkan, dan meraup poin sempurna di empat laga terakhir. Di Stadion Gelora Bangkalan, Pablo Rodriguez Aracil belum terkalahkan dalam delapan laga.

Statistik ‘seram’ itu coba dibendung Persija. “Kami tidak takut dan kami percaya diri dan sudah menyiapkan strategi khusus meladeni Madura United. Saya katakan kepada para pemain saya untuk bermain bagus,” tegas Paulo Camargo yang hanya memboyong 18 pemain, seperti dikutip laman resmi Macan Kemayoran (persija.co.id).

Sementara Pelatih De Oliviera berharap timnya melanjutkan tren positif di kandang. Meski demikian, dia tidak ingin meremehkan lawan kendati diuntungkan karena laga tandang di gelar di markas sendiri. Persija tak bisa menggelar laga di Stadion Gelora Bung Karno karena direnovasi untuk persiapan Asian Games 2018.

“Semua pertandingan berlangsung di lapangan berumput. Selalu ada penonton, baik penonton tuan rumah maupun penonton tim tamu. Seluruh tim peserta ISC hampir sama rata kekuatannya, jadi tidak bisa menganggap memiliki keuntungan karena bermain tandang di kandang sendiri,” jelas Gomes De Oliviera dilansir laman resmi tim (maduraunitedfc.com).

“Turnamen berlangsung sangat dinamis. Kami sempat terlempar dari posisi 10 besar, tapi kini ada di jalur positif di posisi papan atas. Tapi, ini jangan membuat kami lengah, karena perjalanan masih panjang,” imbuh Gomes.

Perkiraan Pemain

Persija Jakarta (4-4-2): Andritany Ardhiyasa; Andik Rendika Rama, Maman Abdul Rahman, William Pacheco, Rezaldi Hehanusa; Amarzukih, Syahroni, Hong Soon Hak, Ade Jantra; Abrizal Umanailo, Bambang Pamungkas.
Pelatih: Paulo Camargo

Baca Juga=Maradona Kecewa dan Sakit Hati, Neapolitan Hina Higuain

Madura United (4-3-3): Hery Prasetyo; Gilang Ginarsa, Fabiano Beltrame, Munhar, Rendi Siregar; Achmad Maulana, Dane Milovanovic, Eric Weeks; Bayu Gatra, Engelberd Sani, Pablo Rodriguez
Pelatih: Gomes De Olivera

Lima Pertemuan Terakhir Persija vs Madura united
19-11-2015 Persija Jakarta vs Madura United 2-0
14-08-2014 Persija Jakarta va Madura United 1-1
17-02-2014 Madura United vs Persija Jakarta 2-2
31-08-2013 Persija Jakarta vs Madura United 2-1
05-02-2013 Madura United vs Persija Jakarta 3-2