Prediksi Line-up Terkuat MU vs Man City di ICC 2016 China

Prediksi Line-up Terkuat MU vs Man City di ICC 2016 ChinaPrediksi Line-up Terkuat MU vs Man City di ICC 2016 China

Agen Bola Online – Wow, rivalitas abadi dua klub asal Manchester pada musim 2016-17 akan langsung tersaji sejak pramusim. Karena Manchester United (MU) dan Manchester City bakal saling berhadapan di turnamen International Champions Cup (ICC) 2016.

Akan tetapi, derbi Manchester kali ini tidak berlangsung di tanah Inggris. MU dan Man. City kali ini akan bentrok di Beijing, tepatnya di Bird’s Nest Stadium, Senin (25/7) mendatang.

Media massa di Inggris pun sudah memanaskan tensi derbi ini. Manchester Evening News (MEN) berusaha memprediksi line-up terkuat kedua kubu.

Ya, amat disayangkan memang kalau derbi Manchester di Beijing tidak menyajikan tim terkuat dari masing-masing klub. Pasalnya, banyak dari penggawa The Red Devils dan The Citizens yang diberi libur tambahan pasca membela Tim Nasional masing-masing di arena Euro dan Copa America 2016.

Pun dengan sejumlah amunisi baru yang telah dibeli oleh MU dan Man. City ada beberapa yang belum bisa dimainkan. Selain masih berlibur, ada pula yang masih cedera.

Tapi manajer anyar Setan Merah, Jose Mourinho masih memiliki Wayne Rooney, Chris Smalling dan Marcus Rashford dari barisan pemain lawas MU. Sedang Henrikh Mkhitarnya dan Eric Bailly mewakili amunisi baru mereka.

Meski begitu, Mourinho masih belum tahu apakah akan menurunkan para pemain yang baru melakoni beberapa hari latihan pramusim pasca liburan, macam Rooney, Smalling dan Rashford.

Pun begitu dengan tim Manchester Biru yang diragukan buat memasang Sergio Aguero, David Silva, Nicolas Otamendi hingga gelandang serang barunya, Nolito.

Sementara Kevin De Bruyne, Eliaquim Mangala dan Bacary Sagna masih belum tiba dari liburannya, seperti yang dialami MU pada Anthony Martial, Morgan Schneiderlin, Matteo Darmina, Bastian Schweinsteiger serta Zlatan Ibrahimovic.

Lantas dari pemain yang masih cedera dan sedang melakoni pemulihan kondisi. City menyumbang Pablo Zabaleta dan Vincent Kompany hingga Ilkay Gundogan.

Foto-foto keberangkatan MU dalam tur pramusim 2016-17 ke China (thesun.co.uk)
Adapun tiga hari sebelum melawan City, MU yang sudah berada di Beijing pada Rabu (20/7), akan lebih dulu meladeni Borussia Dortmund pada ICC 2016 di Shanghai.

Secara adaptasi cuaca, MU jelas lebih diuntungkan ketimbang City. Karena City baru akan tiba di Beijing beberapa hari jelang bentrok kontra Setan Merah, setelah lebih dulu menjajal Bayern Muenchen di Allianz Arena pada Rabu (20/7).

Baca Juga : Tidak Bawa ‘Dewa’ ke China, Ini Skuat dan Jadwal Pramusim MU

Nah, berikut ini prediksi susunan pemain terkuat yang bisa diturunkan Mou dan Pep dalam duel perdana di tim baru mereka.

Manchester City (4-2-3-1)
Hart (g); Maffeo, Denayer, Adarabioyo, Clichy; Fernando, Navas; Fernandinho, Toure, Sterling; Bony Cadangan: Caballero (g), Delph, Kolarov

Manchester United (4-2-3-1)
De Gea (g); Fosu-Mensah, Bailly, Blind, Shaw; Herrera, Carrick; Mkhitaryan, Lingard, Mata; Keane Cadangan: Romero (g), Jones, Rojo, Januzaj, Young, Depay