Preview Persegres vs Mitra Kukar: Diganggu Rekor Kebocoran

Preview Persegres vs Mitra Kukar: Diganggu Rekor Kebocoran

preview-persegres-vs-mitra-kukar-diganggu-rekor-kebocoran-d2J

Agen Bola Online – Rekor kebobolan Persegres Gresik United di Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 masih mengkhawatirkan. Termasuk ketika menghadapi Mitra Kukar pada Rabu (27/7/2016) di Stadion Petrokimia, catatan kebocoran 22 gol masih membayangi tuan rumah.

Persegres berupaya menangkal kebocoran dengan menyiapkan bek Serbia Sasa Zecevic yang berangsur pulih dari cedera. Pemain bongsor di posisi centre back ini hampir pasti diturunkan mengingat kondisi pertahanan Persegres kian mencemaskan tanpa kehadirannya.

Tapi sayang, ketika belakang mendapat tambahan kekuatan, justru lini depan yang berkurang. Striker utama Patrick Da Silva harus absen karena cedera kala bersua Bhayangkara Surabaya United. Liestiadi menyiapkan Suheri Daud sebagai pengganti peran dia.

“Saya ingin tim bertahan lebih bagus. Sasa Zecevic sudah fit dan bisa dimainkan, semoga keberadaannya bisa membuat lini belakang lebih solid. Patrick Da Silva masih cedera dan saya akan menempatkan pemain lain, kemungkinan Suheri Daud,” cetus Liestiadi, Selasa (26/7/2016).

Menjamu Naga Mekes, Liestiadi menggelorakan semangat kebangkitan setelah murung di tiga kandang sebelumnya. Walau posisi Mitra lebih bagus di papan klasemen sementara, dirinya tidak peduli. Tim harus berjuang dan memberikan hasil positif kepada supporter Ultrasmania.

“Target Persegres tetap memburu kemenangan, karena kami terlalu banyak kehilangan poin di pertandingan sebelumnya. Saya sudah melakukan perbaikan di sana-sini agar tim berjalan sesuai rencana. Mudah-mudahan Persegres bisa mendapat hasil maksimal,” tuturnya.

Kebobolan 22 gol dalam 11 pertandingan membuat Persegres menempati peringkat kedua dalam jumlah kemasukan setelah PS TNI. Kelemahan Persegres inilah yang ingin dimanfaatkan Mitra Kukar saat berlaga di Gresik. Mitra pun tak ragu mencanangkan ambisi kemenangan.

“Persegres kurang bagus dalam bertahan kalau melihat statistik kemasukan. Kami akan berupaya memanfaatkan itu untuk mencetak gol. Saya rasa peluang untuk menang di Gresik sangat terbuka, walau tetap saja kami tidak boleh memandang enteng tuan rumah,” kata Subangkit, Pelatih Mitra Kukar.

Kendati ingin mencuri kesempatan, pelatih asal Pasuruan ini meminta timnya tidak ceroboh di lini pertahanan. Disebutnya Persegres memiliki skema menyerang yang membahayakan, sekalipun tanpa striker Patrick Da Silva. Gelandang Inkyun Oh menjadi perhatian Subangkit.

Disebutnya gelandang asal Korea tersebut memiliki mobilitas dan kema.puan menonjol di lini tengah Laskar Jaka Samudra. “Inkyun Oh kerap membuat umpan bagus dan eksekusi bola matinya juga berbahaya. Akan ada pemain yang bertugas menghadangnya,” tandas Subangkit.

Susunan Pemain
Persegres:
M. Sandy Firmansyah (gk), Riyandi Ramadhana, Sasa Zecevic, Muhammad Rifqi, Daniel Junaedi; Oh Inkyun, Agus Indra, Muhammad Kamri, Ghozali Siregar, Eduardo Maceil; Suheri Daud.

Baca Juga=Persib Bandung Babak Belur Diseruduk Kabau Sirah

Mitra Kukar:
Gerri Mandagi (gk); Saepuloh Maulana, Arthur Cunha, Zikri Akbar, Bayu Pradana; Rodrigo Dos Santos, Septian David Maulana, Arifki Eka Putra, Hendra Bayauw, Marlon Da Silva; Alan Leandro.