Preview Persib Bandung vs Persela Lamongan; Persela Berharap Tidak Jadi Sasaran Tembak Persib

Preview Persib Bandung vs Persela Lamongan; Persela Berharap Tidak Jadi Sasaran Tembak Persib

preview-persib-bandung-vs-persela-lamongan-persela-berharap-tidak-jadi-sasaran-tembak-persib-F3q

Agen Bola Online – Persela Lamongan menolak mematok misi khusus saat jumpa Persib Bandung di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016, Jumat (29/7/2016). Minimal menuai hasil imbang jadi target tim berjuluk ‘Laskar Joko Tingkir’.

“Saya berharap besok (Jumat, 29/7/2016) kami main disiplin, ada kemauan, dan mudah-mudahan bisa mendapatkan poin di sini,” jelas asisten pelatih Persela Ragil Sudirman saat jumpa media di Bandung, Kamis (28/7/2016).

Tapi, Ragil mengakui bukan perkara mudah meraup poin di kandang ‘Maung Bandung’. Sebab, jika melihat komposisi pemain, skuat tuan rumah dihuni banyak pemain berkualitas dan kaya pengalaman.

Persib juga diuntungkan karena main di kandang. Dukungan penuh Bobotoh akan membuat armada Djadjang Nurjaman tampil semangat demi mengalahkan Persela. Selain itu, ada faktor lain yang bisa jadi pembeda dalam duel nanti, yaitu hasil minor Rahmad Hidayat dkk saat dilumat Semen Padang 0-4 beberapa hari lalu.

Ragil melihat kondisi itu sebagai sesuatu yang membahayakan Persela. Persib bisa saja mengamuk demi melampiaskan kekecewaan dan menjadikan tim asuhan Sutan Harhara itu sasaran tembak.

“Persib kemarin kalah di Padang. Tapi, namanya sepakbola, apalagi main di kandang, Persib jelas akan main ngotot. Dan, saya kira begitu (motivasi Persib akan berlipat ganda),” ungkap Ragil.

Berbanding terbalik dengan Persib, Persela justru dalam tren positif setelah berhasil menahan imbang Sriwijaya FC di Palembang. Saat itu, Sriwijaya FC sempat unggul 2-0. Tapi Persela mampu mengatasi ketertinggalan dan mengubahnya menjadi 2-2.

Setelah itu, Persela menang 1-0 atas Pusamania Borneo FC (PBFC) pada laga terakhirnya di Lamongan. Itu dianggap sebagai bekal positif bagi tim tamu. Meski demikian, Persela enggan menganggap enteng kekuatan Persib yang terpuruk di laga terakhirnya.

Baca Juga=Liverpool Kehilangan Loris Karius Hingga Dua Bulan

“Kami akan tetap mewaspadai semua pemain Persela. Mereka punya motivasi lebih saat melawan kami. Yang penting semua jangan sampai lengah dan tetap menjaga kosentrasi sepanjang pertandingan nanti,” ucap Djadjang.