RESMI: Sunderland Tunjuk David Moyes sebagai Pelatih Baru

RESMI: Sunderland Tunjuk David Moyes sebagai Pelatih Baru

resmi-sunderland-tunjuk-david-moyes-sebagai-pelatih-baru-Jca

Agen Bola Online – David Moyes resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Sunderland setelah Sam Allardyce mengambil alih jabatan Roy Hodgson di tim nasional Inggris. Mantan pelatih Everton dan Manchester United itu mengaku senang bisa kembali ke kompetisi Liga Premier Inggris musim 2016/2017.

“Saya senang mengambil alih tanggung jawab bersama klub besar di Inggris. Saya sudah tak sabar melihat dukungan besar penggemar dan melihat ke depan untuk bekerja di Liga Premier Inggris lagi,” terang Moyes seperti dikutip BBC, Sabtu (23/7/2016).

Pemilik klub Ellis Short sebenarnya telah menempatkan nama Moyes dalam daftar pelatih baru sejak lama. Bahkan mereka sempat merayu sang pelatih untuk mengambil kendali Black Cats, namun usaha tersebut selalu gagal.

Sekarang Short tampak begitu bahagia Moyes menerima pinangannya. Nantinya pelatih berusia 53 tahun itu akan menetap di Stadium of Light selama empat tahun.

“Moyes adalah pelatih yang mempunyai silsilah sepak bola yang baik. Dia adalah seseorang yang telah lama saya kagumi dan saya telah berbicara dengannya setiap kesempatan. Moyes telah lama menjadi target Sunderland, tapi keinginannya untuk menghormati kontrak membuat klub sulit mendatangkannya. Pada akhirnya kami mampu menyambut dia sebagai pelatih dan ini adalah kabar yang fantastis buat klub,” jelas Short.

Menyelisik rekam jejak, Moyes adalah salah satu pelatih tenar di tanah Ratu Elizabeth. Memulai kariernya bersama Preston North End selama empat musim mengantarkannya berlabuh ke Everton pada 2002.

Selama 11 tahun menangani Everton, Moyes tiga kali menerima penghargaan LMA Manager of the Year. Berkat kecerdikannya meramu strategi banyak klub besar Eropa yang tertarik untuk mengamankan jasanya. Tapi United merupakan salah satu klub yang beruntung mendatangkan pelatih bertangan dingin ke Old Trafford atau tepat saat Sir Alex Ferguson pensiun dari Setan Merah pada 2013 lalu.

Baca Juga=Bersama Conte, Lini Tengah Chelsea Terancam Menganga Bagusthira Evan Pratama

Buruknya hasil yang didapat Wayne Rooney dkk membuat karier Moyes hanya bertahan selama 10 bulan. Ia pun melanjutkan petualangannya bersama Real Sociedad, sebelum akhirnya kembali dipecat klub asal Spanyol tersebut.