Ditunggu Arsenal, Liverpool Malah Kehilangan Striker Utama

Ditunggu Arsenal, Liverpool Malah Kehilangan Striker Utama

ditunggu-arsenal-liverpool-malah-kehilangan-striker-utama-IK7

Agen Bola Online – Juergen Klopp membeberkan kabar buruk jelang bergulirnya Liga Inggris 2016/2017. Pelatih asal Jerman itu menyatakan The Reds kemungkinan tidak bisa menurunkan dua pemain inti saat meladeni Arsenal.

Liverpool dijadwalkan mengunjungi Emirates Stadium, Minggu (14/8/2016). Namun, persiapan mereka jauh dari sempurna. Selain meraih banyak hasil buruk saat pra-musim, mereka juga kehilangan Daniel Sturridge dan James Milner.

Sturridge dihantam cedera pangkal paha ketika Liverpool dikalahkan AS Roma 1-2 pada laga persahatan, 2 Agustus lalu. Imbasnya dia harus istirahat minimal dua pekan. Penyerang berusia 26 itu sebenarnya sudah berlatih lagi. Tapi, masih terlalu beresiko memainkannya.

Sedangkan Milner jadi tumbal waktu Liverpool melibas Barcelona 4-0 di ajang International Champions Cup (ICC) 2016 di Wembley, 6 Agustus lalu. Dia dihantam cedera tumit di menit ke-42. Alhasil, dia absen ketika Liverpool takluk 0-4 saat latih tanding kontra Mainz 05.

“Daniel Sturridge sempat berlatih Rabu kemarin. Tapi, keesokan harinya, dia merasakan sakit. Jadi, kami masih harus memantau kondisinya. Soal James Milner, ada memar pada tumitnya. Itu pasti menyakitkan. Saya hanya mengatakan, jika itu terasa sakit bagi Milner, maka itu benar-benar terasa sakit,” jelas Klopp, dilansir laman resmi Liverpool.

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu untuk sementara tidak akan memasukan Sturridge dan Milner dalam daftar pemain. Klopp akan menunggu laporan tim medis sebelum menentukan apakah keduanya bisa merumput.

Untungnya Klopp juga mendapat berita gembira lantaran Dejan Lovren dan Marko Grujic sudah bugar. Keduanya sempat masuk ruang perawatan pekan lalu. Tapi, sekarang mereka sudah siap meladeni Arsenal.
Baca Juga =Menerka Nasib Pelatih Liga Inggris, Siapa Lebih Dulu Terdepak?
“Dejan Lovren dan Marko Grujic sudah melakukan latihan dengan normal. Mereka masih sedikit merasa kesakitan, tapi tidak terlalu serius. Mereka bisa tampil (melawan Arsenal),” tutup Klopp.