#GerudukJakarta, Ini Tiga Tuntutan Bonek kepada PSSI

#GerudukJakarta, Ini Tiga Tuntutan Bonek kepada PSSI

geruduk-jakarta-ini-tiga-tuntutan-bonek-kepada-pssi-E8I

Agen Bola Online –  Ribuan suporter Persebaya 1927 telah berkumpul di Stadion Tugu, Koja, Jakarta Utara. Rencananya, Rabu (3/8/2016), mereka akan bergerak menuju Hotel Mercure Convention Centre, Ancol, untuk menyuarakan tuntutan mereka kepada PSSI saat otoritas sepak bola Indonesia menggelar kongres.

Koordinator suporter Persebaya 1927, Andie Peci menjelaskan bahwa ada tiga tuntutan yang akan disuarakan bondo nekat atau biasa disingkat bonek dalam aksinya nanti. Pertama, kembalikan hak Persebaya yang selama ini dirampas oleh PT Mitra Muda Inti Berlian atau Bhayangkara Surabaya United (BSU) dan PSSI.

Poin kedua, bonek meminta pengakuan hak Persebaya dengan melibatkan PT Persebaya Indonesia dalam Kongres PSSI. Tuntutan ketiga, segara ikutkan Persebaya dalam kompetisi resmi sepak bola nasional.

Peci berharap ketiga tuntutan tersebut diharapkan bisa ditanggapi serius oleh PSSI. Pentolan bonek itu juga meminta kepada semua pihak untuk tidak memperkeruh keadaan dengan menggulingkan Persebaya 1927, karena ada suporter di belakang klub kesayangan mereka.

Baca Juga=Jebol Gawang Sriwijaya FC, Striker Barito Pimpin Top Skor

“Cukup persebaya dan bonek yang mengalami masalah ini. Anggap saja kita jadi tumbal sepak bola nasional. Kita dicap rusuh, tukang onar, tapi kita menjaga harkat dan martabat Persebaya. Jangan punya keinginan untuk menghancurkan atau menggulingkan Persebaya, karena ada bonek di belakang Persebaya,” tutur Andie Peci, saat berorasi di depan ribuan bonek di Stadion Tugu.