Kesal Dijadikan Cadangan, Joe Hart Semprot Pep Guardiola

Kesal Dijadikan Cadangan, Joe Hart Semprot Pep Guardiola

kesal-dijadikan-cadangan-joe-hart-semprot-pep-guardiola-DOK

Agen Bola Online – Keputusan Pep Guardiola mengangkat Willy Caballero sebagai kiper utama Manchester City (Man City) membuat Joe Hart marah. Pentolan Inggris itu lalu mengancam akan meninggalkan Etihad Stadium.

Guardiola menyatakan Hart masih masuk program kerjanya. Tapi, kenyataannya berbeda. Pemain berusia 29 tahun itu hampir tidak pernah lagi masuk tim inti, baik saat pramusim maupun di partai resmi.

Hart hanya memanasi bangku cadangan waktu Man City menaklukan Sunderland 2-1 pada laga pertama Liga Inggris 2016/2017. Itu menyebabkan pemain berusia 29 tahun itu merasa sangat kecewa.

Parahnya lagi, Guardiola bermaksud merekrut kiper Claudio Bravo dari Barcelona. Ini akan membuat peluang Hart tampil reguler semakin tipis. Sekiranya Bravo jadi dibeli The Citizens, Hart bisa dipastikan bakal jadi pilihan ketiga.

Bravo akan lebih diprioritaskan lantaran punya kemampuan lebih baik. Akurasi umpan lambung Bravo mencapai 52,4%, dan tingkat pasing sempurnanya menembus 84,3%. Sedangkan akurasi umpan lambung Hart hanya 34,6%, dimana keberhasilan pasingnya cuma 52,6%.

Itu sebabnya mantan penjaga gawang Shrewsbury Town itu ingin mencari klub baru. Hart tidak peduli apakah pergi sebagai pinjaman atau dijual. Yang penting dia bisa tampil rutin. Soalnya, dia tidak mau kehilangan kesempatan membela The Three Lions saat Piala Dunia 2018 di Rusia.

Baca Juga =Sembari Dekati Alcacer, Barcelona Cari Bomber Alternatif di Inggris

Kabar baiknya, harapan Hart berpotensi terpenuhi lantaran ada tiga klub yang meminatinya. Dia bisa tetap berkarir di Inggris, merantau ke Jerman atau Spanyol. Sosok berpostur 196 cm itu kabarnya didekati Everton, Borussia Dortmund dan Sevilla.