Menang Leg Pertama, Barcelona Buka Kans Juara Piala Super Spanyol

Menang Leg Pertama, Barcelona Buka Kans Juara Piala Super Spanyol

menang-leg-pertama-barcelona-buka-kans-juara-piala-super-spanyol-8Uh

Agen Bola Online – Barcelona mendekati gelar juara Piala Super Spanyol 2016. Pada leg pertama, Senin (15/8/2016) dini hari WIB, mereka menang di markas Sevilla, Estadio Ramon Sanchez Pizjuan.

Kubu Los Blaugrana yang tampil tanpa Neymar da Silva sempat kerepotan di awal babak pertama. Sevilla dapat meladeni tiki-taka ala Barcelona. Namun sayangnya, tim asuhan Jorge Sampaoli tidak bisa mencetak gol ke gawang kawalan Claudio Bravo.

Menit 27 Barca ditinggalkan Jeremy Mathieu. Bek kebangsaan Prancis itu mengalami cedera dan posisinya digantikan oleh rekrutan anyar, Lucas Digne.

Sembilan menit kemudian, Andres Iniesta menyusul Mathieu ke ruang perawatan medis. Peran Iniesta sebagai gelandang akhirnya diberikan ke Denis Suarez.

Hingga babak pertama usai, tak ada gol yang tercipta. Meski banyak peluang, kedua tim sama-sama gagal mendulang skor.

Pada babak kedua, pertandingan dapat dikuasai Barcelona. Meski sempat terancam dengan serangan Sevilla, Barca justru unggul di menit 54. Umpan Denis Suarez dipantulkan Arda Turan dengan dadanya. Bola kemudian disambut sepakan Luis Suarez dan skor berubah jadi 1-0.

Dua menit setelahnya, Lionel Messi nyaris menambah keunggulan. Kapten Barcelona itu berhasil meloloskan diri dari kepungan bek Sevilla. Namun saat berdiri bebas, bola yang ditendangnya justru dapat diblokir oleh Sergio Rico.

Barca baru bisa menambah keunggulannya di menit 81. Munir El Hadadi yang masuk menggantikan Arda Turan mencetak gol lewat sepakan kaki kirinya. Skor berubah 2-0 dan bertahan hingga bubaran.

Baca Juga =Jadwal Siaran Langsung Sepak Bola MNCTV dan RCTI, 13-16 Agustus

Hasil ini jadi modal bagus untuk hadapi leg kedua. Pada 18 Agustus mendatang, Barca bakal menjamu Sevilla di Estadio Camp Nou.

Susunan pemain:
Sevilla: Sergio Rico; Escudero (Sarabia 55′), Mercado, Rami, Mariano; N’Zonzi, Kranevitter (Ganso 69′); Vitolo, Vazquez, Kiyotake; Vietto (Ben Yedder 61′)

Barcelona: Bravo; Sergi Roberto, Pique, Mascherano, Mathieu (Digne 27′); Iniesta (Denis Suarez 36′), Busquets, Rakitic; Turan (Munir 77′), Messi, Suarez