Preview Bali United vs Persegres: Pede Maksimal di Tengah Krisis

Preview Bali United vs Persegres: Pede Maksimal di Tengah Krisis

preview-bali-united-vs-persegres-pede-maksimal-di-tengah-krisis-Te3

Agen Bola Online – Persegres Gresik United layak diacungi jempol dalam mengobarkan optimisme di Indonesia Soccer Champiosnhip (ISC) 2016. Hampir di tiap laga, tim berjuluk Laskar Jaka Samudra membawa kepercayaan diri (pede) maksimal walau sering hasilnya tidak sejalan dengan keinginan.

Demikian pula ketika menantang Bali United di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (1/8/2016). Persegres yang datang dengan kekuatan compang-camping masih tetap percaya diri. Meski modal mini dengan absennya empat pemain inti sekaligus, Pelatih Liestiadi tetap yakin dengan kualitas timnya.

Persegres yang beranggotakan 18 pemain, tidak membawa Ghozali Siregar, Eduardo Maceil, Ambrizal, serta Patrick Da Silva. Kecuali Patrick, tiga pemain cedera secara berombongan ketika bermain imbang kontra Mitra Kukar di pekan sebelumnya.

“Persegres masih tetap percaya diri bisa mendapatkan poin di Bali. Kami akan menjalani dua laga away sekaligus, jadi harus ngotot mendapatkan poin. Saya masih tetap percaya kemampuan tim ini walau banyak pemain yang cedera,” begitu konfidensi Liestiadi.

Dia tidak peduli seberapa tangguh kekuatan Bali United, terpenting adalah menunjukkan semangat bertanding maksimal. Dia menginginkan timnya minimal kembali mencatat clean sheet alias tidak kebobolan, seperti ketika menghadapi Mitra Kukar.

“Siapa pun pemain yang diturunkan menjadi pengganti pemain yang cedera harus benar-benar siap secara teknis dan mental. Jadikan itu kesempatan untuk membuktikan kualitas. Bali United tentu juga ngotot ingin menang, tapi kami akan menyulitkan mereka,” katanya.

Pemain yang selama ini kerap menjadi penghangat bangku cadangan pun bakal mendapat kepercayaan. Di posisi bek, kemungkinan FX Yanuar akan mengganti peran Ambrizal. Di lapangan tengah, ada Reza Mustofa, Yusuf Efendi atau Hendri Satriadi bisa menjadi pilihan.

Yang paling rumit mungkin lini depan. Saat Patrick Da Silva absen, tim kuning memainkan Eduardo Maceil. Sialnya Eduardo juga cedera sehingga posisi striker murni hanya diwakili Suheri Daud. Kemungkinan lini depan akan menjadi titik paling rapuh di kubu Persegres.

“Mungkin mereka disebut pemain cadangan atau kelas dua. Tapi saya memilih mereka untuk tim ini karena memiliki kualitas, jadi saya tidak ragu. Sejauh mereka bisa menunjukkan semangat dan daya juang tertinggi, tidak ada yang mustahil untuk mendapatkan poin,” tegasnya.

Perkiraan Pemain
Bali United: Rully Desrian; Hasyim Kipuw, Agus Nova, Bobby Satria, Ricky Fajrin; Adi Parwa, Fadil Sausu, Mahdi Fahri; Miftahul Hamdi, Made Wirahadi, Nemanja Vidakovic

Persegres Gresik United: M. Irfan; Wismoyo Widhistio, Sasa Zecevic, Achmad Faris, M. Kamri; M. Rifqi, Agus Indra; Oh In Kyun, Hendri Satriadi, Yusuf Efendi; Suheri Daud

Baca Juga=Zidane Pastikan Tak Ada yang Bisa Ganggu Morata

Dua pertemuan Terakhir
28-07-2013 Bali United vs Persegres Gresik United 1-2
03-02-2013 Persegres Gresik United vs Bali United 2-1