Secara Psikologis, Kemenangan Pertama Penting untuk Chelsea

Secara Psikologis, Kemenangan Pertama Penting untuk Chelsea

secara-psikologis-kemenangan-pertama-penting-untuk-chelsea-eXH

Agen Bola Online – Chelsea memulai percaturan Liga Inggris 2016/2017 dengan menjamu West Ham United di Stamford Bridge, Selasa (16/8/2016) dini hari nanti. Bek Branislav Ivanovic mewati-wanti timnya untuk merebut kemenangan agar bisa menatap laga selanjutnya dengan rasa percaya diri.

Musim lalu, Chelsea gagal mempertahankan gelar juara setelah memulai start kurang memuaskan. Di laga pembuka musim 2015/2016, The Blues ditahan imbang Swansea City dengan skor 2-2.

Selanjutnya, Chelsea yang kala itu masih dibesut Jose Mourinho, dibantai 0-3 Manchester City di Etihad Stadium sepekan kemudian. Tim asal London baru bisa menang di laga ketiga saat bertandang ke markas West Bromwich Albion.

Hingga akhirnya Mourinho dipecat, Guus Hiddink mengambil alih kursi kepelatihan. Sayang, nasib Chelsea tak tertolong dan akhirnya mesti rela gelarnya lepas ke Leicester City.

Kini, revolusi sudah terjadi di tubuh Chelsea. Antonio Conte bakal jadi pimpinan anyar skuat The Roman Emperor mengarungi musim kompetisi baru.

Hal tersebut membuat Ivanovic menyemangati rekan-rekannya. Bek yang akan memulai musim kesembilannya di Liga Inggris, berharap catatan kelam musim lalu bisa jadi pelajaran untuk bisa meraih hasil yang lebih baik sejak awal, yang mana mereka akan menghadapi West Ham di depan para fans.

“Untuk kenyamanan kami secara psikologis, sangat penting bisa memulai musim dengan baik. Jika bisa meraih poin, Anda bisa bersiap menatap laga selanjutnya dengan semangat yang luar biasa. Jadi dua laga pertama sangat penting,” ujar Ivanovic di situs resmi klub (chelseafc.com)

Baca Juga =Susunan Pemain Chelsea vs West Ham United: Kante Starter

“Kami memulai musim baru ini dengan antusiasme yang besar sebab adanya pergantian manajer. Ada banyak hal baru selama pra-musim, kami bekerja keras untuk beradaptasi dan saya kira kami bisa meningkatkan segalanya,”

“Ada beberapa hal yang kami belum selesaikan tahun lalu. Dengan hal kecil dan perubahan metode latihan, kami bisa membenahnya. Banyak hal akan berubah, tapi saya harap yang paling penting adalah perubahan hasil ketimbang musim lalu. Kami siap untuk tantangan dan laga pertama nanti akan sangat sulit,” tutupnya.