Ogah Dibilang Pembelian Gagal, Paul Pogba Coba Bersilat Lidah

Ogah Dibilang Pembelian Gagal, Paul Pogba Coba Bersilat Lidah

ogah-dibilang-pembelian-gagal-paul-pogba-coba-bersilat-lidah-cyr

Agen bola online _ MANCHESTER – Paul Pogba menolak dijadikan biang keladi kekalahan Manchester United (MU) saat derby Manchester. Pemain termahal sejagad itu mengaku masih perlu banyak belajar setelah kembali lagi ke Old Trafford.

MU mengeluarkan 89,3 juta pounds untuk merekrut kembali Pogba dari Juventus. Alhasil, gelandang berusia 23 tahun itu jadi pemain termahal di dunia. Namun, investasi itu belum juga menunjukan hasilnya.

Kinerja Pogba masih jauh dari harapan selama membela MU musim ini. Dia belum mencetak gol atau menyumbang assist selama dua laga Liga Primer terbarunya. Performanya lebih buruk waktu menjamu Manchester City (Man City) yang berujung kekalahan 1-2 bagi Setan Merah.

Pogba tampil penuh saat meladeni Man City. Tapi, kontribusinya sangat minim. Dia cuma melakukan satu upaya, itu juga melenceng.  Akurasi pasingnya 77,8%, masih kalah dari Antonio Valencia (85,3%) dan Henrikh Mkhitaryan (83,3%). Rapor Marcus Rashford yang turun di babak kedua masih lebih baik darinya.

Menurut statistik situs Liga Primer, performa Pogba sejatinya tidak sesuai harga. Selama mengikuti tiga laga Liga Primer, Pogba cuma mencatat 15 upaya, dua menuju sasaran, dan tidak ada yang berbuah gol. Ketepatannya saat menembak tidak lebih dari 13%.
Baca juga:Disuruh Kepak Koper, Cesc Fabregas Bersiap Ramaikan Serie A
Ironisnya lagi, Pogba belum pernah menyumbang assist bagi rekan-rekannya, dan selalu gagal menciptakan peluang besar. Dia mampu mengirim enam umpan silang, namun selalu mendarat di tempat yang salah.  Lebih mengecewakan lagi, Pogba rata-rata hanya mencatat 48,83 passing per laga.

Meski terbukti punya nilai buruk, Pogba ogah disudutkan. Dia menolak dianggap sebagai pembelian gagal. Bintang asal Prancis itu lalu mengeluarkan pernyataan diplomatis untuk membela diri.

“Musim baru saja dimulai. Kami belum kalah (dalam perburuan gelar Liga Primer). Kami masih dalam tahap belajar. Bersama Manchester United kami akan berdiri teguh,” ucap Pogba, dilansir independent.

Apa yang diperlihatkan Pogba sejauh ini mengingatkan fans pada Angel di Maria. Gelandang serang asal Argentina itu direkrut pada 2014 seharga 59,7 juta pounds lantaran tampil bagus bersama Real Madrid. Nyatanya, dia tidak bisa berbuat banyak dan hanya bertahan satu musim. Hal serupa bisa saja menimpa Pogba jika tidak ada peningkatan.