Pahlawan Manchester City Pernah Dibuang Mourinho dan Ditaksir Klopp

Pahlawan Manchester City Pernah Dibuang Mourinho dan Ditaksir Klopp

pahlawan-manchester-city-pernah-dibuang-mourinho-dan-ditaksir-klopp-x4t

Agen bola online _ MANCHESTER – Playmaker Manchester City, Kevin De Bruyne, disebut pernah menjalin kesepakatan bersama Juergen Klopp pada tahun 2013. Hal itu nyaris membuatnya hengkang dari Chelsea ke Borussia Dortmund.

De Bruyne yang saat itu masih berseragam The Blues, tidak mendapat tempat di skuat utama arahan Jose Mourinho. Melihat hal itu Klopp berusaha memboyongnya ke Bundesliga untuk bertugas di Borussia Dortmund.

Wartawan Belgia Kristoff Terreur menyebut De Bruyne telah sepakat dengan Klopp yang menjanjikannya berduet bersama Ilkay Gundogan di lini tengah Dortmund. Namun menjelang penandatanganan transfer, Chelsea membatalkan kesepakatan.
Baca juga : Dipermalukan Watford, MU Telan Tiga Kekalahan Beruntun
Terreur yang dekat dengan para pemain Belgia di Liga Inggris membeberkan hal itu lewat jejaring sosial. Wartawan yang bekerja untuk Surat kabar Belgia HLN mengatakan bahwa De Bruyne sangat kecewa karena tidak bergabung dengan Dortmund.

“De Bryune sangat kecewa karena tidak jadi pindah ke Dortmund. Menurutnya, itu merupakan masa ketika dia tidak mengikuti intuisi dalam dirinya,” tulis Kristoff Terreur, Minggu (18/9/2016).

De Bryune bergabung dengan Chelsea dari Genk pada Januari 2012. Namun sejak berseragam The Blues dia sangat jarang dimainkan sehingga dipinjamkan ke Werder Bremen sebelum pindah ke VfL Wolfsburg.

Lantaran tampil cemerlang di Bundesliga, (mencetak 13 gol dari 51 penampilan bersama Wolfsburg), De Bruyne diboyong oleh Manchester City ke Stadion Etihad pada tahun 2015. Sejak saat itu, pemain kelahiran 1991 tersebut menjelma sebagai motor serangan The Citizens.

Teranyar, De Bruyne menjadi pahlawan kemenangan City di markas Manchester United lewat satu gol dan satu assist. Dia menjadi sorotan karena laga tersebut menandai kekalahan pertama Mourinho yang musim ini menangani United.

Dia melanjutkan trend positif dengan membuka keran gol timnya saat melumat Bournemouth dengan skor 4-0 di pekan kelima Liga Inggris 2016/2017.