Perseteruan Jose Morinho-Pep Guardiola Bikin Kepolisian Manchester Resah

Perseteruan Jose Morinho-Pep Guardiola Bikin Kepolisian Manchester Resah

perseteruan-jose-morinho-pep-guardiola-bikin-kepolisian-manchester-resah-B55

Berita bola online – MANCHESTER – Akhir pekan nanti Old Trafford akan menjadi tempat paling aman di dunia. Markas Manchester United (MU) tersebut bakal dikawal ratusan polisi karena adanya derby Manchester.

Setan Merah akan kedatangan Manchester City (Man City), Sabtu, (10/9/2016). Secara teknis ini bukan derby Manchester pertama mengingat MU dan Man City sudah bertemu 171 di seluruh kompetisi.

Tapi, pertemuan nanti akan berbeda dari biasanya. Sebab, itu jadi awal baru rivalitas antara Jose Mourinho dengan Pep Guardiola. Sebelum melatih MU dan Man City, keduanya sempat terlibat persaingan sengit di Liga Spanyol.

Mou yang dibekingi Real Madrid dan Guardiola dengan Barcelona, tidak hanya berjibaku dalam payung El Clasico, juga dalam perburuan gelar juara. Itu mengapa ketika keduanya berjumpa selalu saja ada kegaduhan.

Ini yang jadi perhatian kepolisian Greater Manchester. Dikhawatirkan pengaruh Mourinho-Guardiola akan membuat tensi pertandingan jadi tidak terkendali. Bukan tidak mungkin bakal terjadi kerusuhan baik itu sesama pemain atau supporter.

Demi mencegah hal tidak diinginkan, kepolisian Greater Manchester akan mengerahkan 400 petugas untuk mengamankan Old Trafford. Sebagian besar bakal ditempatkan di luar stadion guna mengantisipasi kerusuhan antarsuporter.
Baca juga : Hasil Lengkap Pertandingan Piala Liga 2016/2017
“Pertemuan itu (Derby Manchester) tidak diragukan lagi bakal jadi pertandingan terbesar musim ini. Sudah pasti akan menyita perhatian dunia. Kabar baiknya, mayoritas pendukung kedua tim taat hukum,” jelas Ketua Inspektur Kepolisian Greater Manchester, Dean Howard, dilansir the sun.

Howard mengatakan pihaknya akan melakukan pengawalan ketat sebelum dan sampai derby Manchester selesai. Itu bukan hanya di lapangan, juga saat jumpa media. Sebagai langkah pengamanan, rencananya jumpa media Mourinho dan Guardiola akan digelar secara terpisah.