Preview Borussia Dortmund vs Real Madrid: Misi Los Blancos Akhiri Kutukan Signal Iduna Park

Preview Borussia Dortmund vs Real Madrid: Misi Los Blancos Akhiri Kutukan Signal Iduna Park

preview-borussia-dortmund-vs-real-madrid-misi-los-blancos-akhiri-kutukan-signal-iduna-park-ste

Agen Bola Online – Markas Borussia Dortmund, Stadion Signal Iduna Park jadi tempat yang angker buat Real Madrid. Dalam tiga kunjungan terakhirnya, Los Blancos selalu bertekuk lutut dari tuan rumah.

Rabu (28/9/2016) Madrid harus kembali ke stadion berkapasitas 81 ribu tempat duduk itu. Untuk mencuri kemenangan, tentu bukan tugas mudah sebab tuan rumah punya catatan yang sangat menakjubkan.

Saat menjamu tim asal Spanyol, Dortmund selalu mengakhiri laga dengan kemenangan. Bahkan dalam sembilan penampilannya di babak penyisihan grup Liga Champions, mereka bisa mengamankan tujuh hasil sempurna. Ini tentunya harus diwaspadai Gareth Bale dan kawan-kawan. Sebab jika sampai lengah, catatan tidak terkalahkan Madrid di musim ini bisa rusak oleh kubu Die Borussen.

“Mereka memiliki banyak pemain baru. Saya rasa laga nanti akan berjalan dengan sengit,” ucap pelatih Madrid, Zinedine Zidane.

Sayangnya, Zidane diganggu faktor non teknis jelang dimulainya pertandingan. Muncul kabar, hubungannya dengan Cristiano Ronaldo sedang tidak bagus dan kondisi itu cukup memanaskan ruang ganti Real Madrid.

Tapi pelatih kebangsaan Prancis tersebut tak mau berlarut-larut menanggapi kisruh ini. Sebab ia sedang fokus membenahi lini belakang Madrid yang mudah kebobolan dalam dua laga terakhir.

“Saya dan Ronaldo sudah bicara baik-baik selepas pertandingan (melawan Las Palmas pekan lalu). Hal ini wajar terjadi. Yang terpenting yakni bagaimana caranya agar kami bisa bekerja lebih baik di musim ini,” jelasnya.

Saat Zidane sibuk mengevaluasi kinerja lini pertahanannya, Dortmund justru sebaliknya. Mereka berada dalam kepercyaan diri tinggi sebab hanya kebobolan tiga gol dalam lima pertandingan terakhir.

Tim asuhan Thomas Tuchel juga optimistis pasalnya mereka sangat rajin dalam mengoyak gawang lawan. Setelah kalah dari Leipzig, Dortmund langsung mengamuk di empat laga berikutnya. Mereka menang 6-0 atas Legia Warszawa dan Darmstadt 98. Setelah itu Mario Goetze Cs unggul 5-1 dari VfL Wolfsburg dan 3-1 dari Freiburg.

Soal materi pemain, masing-masing tim harus mengistirahatkan dua bintangnya. Menurut laporan di situs resmi UEFA, Dortmund tak bisa memainkan Marco Reus yang sedang cedera paha dan Erik Durm yang mengalami masalah di bagian lututnya. Sedangkan Madrid harus tampil tanpa Marcelo yang sedang menjalani pemulihan cedera betis dan Casemiro yang mengalami patah kaki.

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:
Borussia Dortmund (4-1-4-1): Roman Burki; Raphael Guerreiro, Sokratis Papastathopoulos, Marc Bartra, Lukasz Piszczek; Gonzalo Castro; Ousmane Dembele, Mario Goetze, Julian Weigl, Andre Schuerrle; Pierre-Emerick Aubameyang

Baca Juga : Walau Raup 10 Menang Beruntun, Pemain Man City Malah Khawatir

Real Madrid (4-3-3): Keylor Navas; Daniel Carvajal, Sergio Ramos, Raphael Varane, Danilo; Luka Modric, Toni Kroos, James Rodriguez; Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, Karim Benzema