Preview Juventus vs Sevilla: Tuan Rumah Kantongi Rekor Fantastis

Preview Juventus vs Sevilla: Tuan Rumah Kantongi Rekor Fantastis

preview-juventus-vs-sevilla-tuan-rumah-kantongi-rekor-fantastis-89t

Agen Bola Online – Juventus dan Sevilla kembali bertemu di babak penyisihan grup Liga Champions. Tahun lalu, kedua tim bersaing di grup D. Kini mereka berada di H bersama Olympique Lyon serta Dinamo Zagreb.

Pada pertemuan sebelumnya, Juve dan Sevilla saling mengalahkan. Tampil di markasnya pada 1 Oktober 2015, Juve menang 2-0. Namun mereka bernasib sial ketika bermain di kandang Sevilla. Pada 9 Desember 2015 lalu, I Bianconeri menyerah 0-1.

Hasil tersebut tentunya melecut semangat kedua tim saat melakoni bentrokan ketiga di Juventus Arena Stadium, Kamis (15/9/2016). Sebagai tuan rumah, Juve tentunya tak mau dikalahkan. Tapi Sevilla datang dengan kekuatan baru dan mereka diyakini bakal mempersulit Gonzalo Higuain Cs.

“Sevilla sudah banyak berubah. Serangan mereka lebih terorganisir dibanding musim lalu. Mereka sangat berani dan punya pengalaman di pentas Eropa. Apalagi, Sevilla sudah menjuarai Liga Europa dalam tiga musim berturut-turut. Jadi kami harus sabar ketika menghadapi mereka,” kata pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

Kewaspadaan tinggi juga diterapkan para pemain Sevilla. Mereka tidak ingin ceroboh sebab Juventus punya catatan mengerikan ketika tampil di markasnya sendiri.

Dalam 26 laga kandang terakhirnya, Juventus tidak terkalahkan. Dari kesempatannya itu mereka mengukir 22 kemenangan dan empat hasil imbang. Kekalahan terakhir yang didapat Juventus saat tampil di markasnya sendiri terjadi pada 23 Agustus 2015 lalu. Ketika itu mereka takluk 0-1 dari Udinese.

“Kami sadar, mereka adalah tim favorit. Karena itu kami harus memberikan segalanya dalam laga nanti,” ucap pelatih Sevila, Jorge Sampaoli.

“Saya ingin tim bermain di level yang sama dengan Juventus. Di atas kertas memang ada perbedaan. Tapi saya yakin, kami akan tampil dengan baik dan meraih kemenangan di atas lapangan,” tegasnya yang dikutip dari situs UEFA.

Baca Juga :Juventus Tidak Akan Beri Manchester United Dispensasi

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:
Juventus (3-5-2): Gianluigi Buffon; Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini; Dani Alves, Sami Khedira, Mario Lemina, Miralem Pjanic, Alex Sandro; Gonzalo Higuain, Paulo Dybala

Sevilla (4-2-3-1): Sergio Rico; Nicolas Pareja, Adil Rami, Gabriel Mercado, Mariano Ferreira; Vicente Iborra, Steven N’Zonzi; Carlos Joaquin Correa, Pablo Sarabia, Vitolo Perez; Luciano Vietto
(bep)