Preview Manchester City vs Bournemouth: Rekor Mentereng Milik Tuan Rumah

Preview Manchester City vs Bournemouth: Rekor Mentereng Milik Tuan Rumah

preview-manchester-city-vs-bournemouth-rekor-mentereng-milik-tuan-rumah-mww

Agen Bola Online – Pemuncak klasemen sementara Liga Inggris, Manchester City, bermaksud menjaga rekor kemenangan mereka saat menjamu AFC Bournemouth di pekan kelima Liga Inggris. Tuan rumah mengantongi rekor mentereng di pertandingan tersebut.

Setelah memenangkan empat pertandingan pembuka, termasuk Derby Manchester pekan lalu, City akan menjamu Bournemouth di Stadion Etihad, Sabtu (17/9/2016) malam WIB. Meski lebih diunggulkan menang, The Citizens harus berhati-hati karena mereka tampil tanpa penyerang andalan, Sergio Aguero.

Aguero terpaksa kembali absen memperkuat timnya karena menjalani hukuman larangan bertanding di tiga pertandingan di kompetisi domestik. Pelatih Pep Guardiola dipastikan memeras otak karena belum bisa menurunkan Ilkay Gundogan dan David Silva yang masih belum bugar.

“Tidak ada yang meragukan kemampuan dari Sergio Agiero, tetapi tim memiliki seseorang di posisinya untuk tampil. Jadi kami hanya ingin bermain dengan baik,” kata Pep Guardiola saat konferensi pers.

Manchester City diprediksi kembali menurunkan Kelechi Iheanacho yang mencetak dua gol di dua pertandingan terakhir, dan winger muda Leroy Sane yang masih menunggu debut usai diboyong dengan mahar 37 juta pound dari Schalke pada musim panas tahun ini. Namun Tim bisa kembali mengandalkan Kevin De Bryune yang tampil gemilang saat Derby Manchester.

Adapun manajer Bournemouth, Eddie Howe menyebut timnya akan menemui jalan mendaki saat bertandang ke Stadion Etihad. Pasalnya, Howe sadar City merupakan salah satu favorit kampiun Liga Inggris musim ini.

“Saya pikir dengan kualitas pemain mereka, didukung visi pelatih, Manchester City merupakan tim terbaik di liga musim ini. Saya akan berusaha membuat dampak pada pertandingan nanti,” kata Eddie Howe.

Baca Juga : Carlos Bacca jadi Bintang AC Milan di Markas Sampdoria

Sejarah pertemuan kedua tim, Manchester City tampil sangat dominan dengan enam kemenangan dan dua hasil imbang. Bahkan musim lalu (kandang-tandang) agregat kemenangan City atas Bournemouth adalah 9-1.

Prakiraan susunan pemain kedua tim

Manchester City (4-1-4-1): Bravo; Sagna, Stones, Otamendi, Kolarov; Fernandinho Sterling, De Bryune, Gundogan, Sane; Iheanacho
Bournemouth (4-4-1-1): Boruc; Smith, Francis, Cook, Daniels; Ibe, Arter, Surman, Stanislas; Wilshere Wilson

Pos Tim Main Menang Imbang Kalah Poin
1 Manchester City 4 4 0 0 12
2 Everton 4 3 1 0 10
(Lihat klasemen lengkap Liga Inggris di sini)

Sementara itu, setelah kickoff Manchester City vs Bornemouth, Liga Inggris pekan kelima berlanjut dengan pertandingan antara Everton vs Middlesbrough. Pertandingan tersebut bakal berlangsung di Goodison Park, Sabtu (17/9) pukul 23.00 WIB dan disiarkan langsung oleh RCTI.

Everton yang saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris bermaksud menjaga rekror positif di awal musim. Skuat The Toffees merupakan satu dari tiga klub Liga Inggris yang belum terkalahkan musim ini. Dua klub lain adalah Manchester City dan Tottenham Hotspur.