Preview Sporting Gijon vs Barcelona: Tanpa Messi, Tim Tamu Dituntut Konsisten

Preview Sporting Gijon vs Barcelona: Tanpa Messi, Tim Tamu Dituntut Konsisten

preview-sporting-gijon-vs-barcelona-tanpa-messi-tim-tamu-dituntut-konsisten-86k

 Agen Bola Online – Barcelona bertemu lawan yang cukup enteng di pekan keenam La Liga. Sabtu (24/9/2016) malam WIB, mereka akan menghadapi Sporting Gijon di Estadio Municipal El Molinon.

Gijon disebut enteng sebab mereka tidak pernah menang dalam 17 pertemuan terakhirnya dengan El Barca. Kemenangan terakhir Gijon diraih pada September 1994 lalu. Saat itu mereka menang tipis 2-1.

Setelahnya Gijon selalu bertekuk lutut di hadapan Barcelona. Pada pertemuan terakhir, mereka kalah enam gol tanpa balas. Gawang Gijon dijebol Lionel Messi, Neymar da Silva dan empat gol Luis Suarez.

Namun Trio MSN tidak akan tampil dengan formasi lengkap pada pertandingan nanti malam. Messi terpaksa absen sebab ia sedang mengalami cedera pangkal paha. Perannya kemungkinan diganti oleh Arda Turan atau Rafinha Alcantara.

Tanpa Messi, Barca tetap dituntut meraih kemenangan. Sebab jika kalah, mereka bisa disusul lima tim di bawahnya. Saat ini Los Blaugrana ada di posisi tiga dengan mengantongi 10 poin. Barca cuma unggul satu angka dari Atletico Madrid, Las Palmas, Villarreal dan Athletic Bilbao. Sementara dengan Real Betis, Barca hanya terpaut dua poin saja.

Ketatnya persaingan tak hanya terjadi dengan tim di luar posisi tiga besar. Hingga pekan kelima, Barca terus memepet Sevilla serta Real Madrid. Untuk sementara Sevilla memiliki 11 poin, sementara Madrid kokoh di posisi teratas dengan raihan 13 poin.

Jika menang, Barca berpeluang naik ke puncak klasemen namun dua pesaingnya harus kalah di laga pekan ini. Menanggapi hal tersebut, Luis Enrique yakin tim asuhannya dapat mencuri tiga poin dari markas lawan.

“Meski tanpa Messi, kami dapat mengalahkan tim manapun. Kami punya sumber daya yang cukup untuk menghadapi Sporting Gijon,” ucap pelatih Barca tersebut.

Kemungkinan Enrique bakal melakukan rotasi besar-besaran. Hal itu ditujukan agar para pemainnya tidak lelah setelah melakoni tiga pertandingan dalam sepekan terakhir. Apalagi usai bentrokan ini Barca akan tampil di ajang Liga Champions. Tentu perlu perubahan pemain agar mereka tidak drop dan terkena cedera.

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:
Sporting Gijon (4-2-3-1): Pichu Cuellar; Amorebieta, Jorge Mere, Lora, Castellano; Sergio Alvarez, Isma Lopez; Xavi Torres, Carlos Castro, Victor Rodriguez; Duje Cop

Baca Juga: Saat Derby London Sebaiknya Jangan Jagokan Arsenal

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Aleix Vidal, Pique, Mascherano, Digne; Busquets, Sergi Roberto, Andre Gomes; Arda Turan, Neymar, Luis Suarez