Real Madrid Zidane Samai Rekor Guardiola, Media Barcelona Tak Terima

Real Madrid Zidane Samai Rekor Guardiola, Media Barcelona Tak Terima

real-madrid-zidane-samai-rekor-guardiola-media-barcelona-tak-terima-5r1

Agen bola online _ BARCELONA – Real Madrid asuhan Zinedine ‘Zizou’ Zidane akhir pekan lalu telah menyamai rekor 16 kemenangan beruntun di La Liga yang dicatat atas nama Barcelona besutan Josep ‘Pep’ Guardiola 2010/11.

Namun media massa di Catalonia tidak mau terima dengan rapor moncer Zizou telah menyamai Pep, seakan-akan menyebut kalau entrenador asal Prancis tersebut masih terbilang anak bawang.

Ya, karena Madrid Zidane membuat rekor itu tersambung dalam dua musim, yakni sebanyak 12 kemenangan di catat pada 2015/16 dan 4 berikutnya pada 2016/17. Sedang Pep melakukan itu hanya dalam semusim.
Baca juga : Laga Leicester vs Chelsea Lanjut ke Babak Tambahan
Bahkan Sport menulis kalau saat ini Zidane masih belum bisa mencapai kaki Pep. Tentunya itu merujuk pada 14 gelar yang diraih Guardiola bersama Barcelona (3 La Liga, 2 Liga Champions, 2 Piala Dunia Klub FIFA, 2 Copa del Rey, 3 Piala Super Spanyol dan 2 Piala Super Eropa).

Selain itu Pep juga pernah mendapat 6 trofi dalam satu tahun. Dan bersama Bayern Muenchen, dia telah memenangkan 7 gelar (3 Bundesliga, 2 Piala Jerman, 1 Piala Super Eropa, 1 Piala Dunia Klub FIFA). Artinya, Guardiola sudah memenangkan 21 gelar berbanding 2 yang dimiliki Zidane (1 Liga Champions dan 1 Piala Super Eropa).

Nah bicara pengaruh, maka Pep sudah menulis histori dalam permainan Barcelona, bahkan di seluruh dunia. Sedang Zidane menerima warisan Trio BBC dan justru membuat gaduh dengan James Rodriguez serta Isco.

Media massa dari Madrid pun panas melihat ulasan dari surat kabar klub rival. Marca membalas dengan menulis bahwa Zidane memulai musim lebih baik ketimbang Pep, terutama saat debut.

Di mana Guardiola mencatat 19 kemenangan, 3 imbang dan 2 kalah dari 24 laga awalnya di La Liga. Namun Zidane meraup 21 kemenangan, 2 imbang dan 1 kalah dari jumlah laga awal yang sama di La Liga