Sepakan Penalti Cazorla Tentukan Kemenangan Arsenal atas Soton

Sepakan Penalti Cazorla Tentukan Kemenangan Arsenal atas Soton

sepakan-penalti-cazorla-tentukan-kemenangan-arsenal-atas-soton-ghq

Baca bola online _ LONDON – Arsenal dibuat susah payah Southampton dalam pertandingan pekan keempat Liga Inggris 2016/2017 yang berlangsung di Emirates Stadium, Sabtu (10/9/2016). Sempat tertahan imbang sepanjang laga, eksekusi penalti Santi Cazorla di menit akhir tentukan kemenangan The Gunners atas The Saints.

Bertanding di hadapan pendukung sendiri, Arsenal justru tertinggal lebih dulu di menit ke-18. Petr Cech membuat gol bunuh diri setelah gagal mengantisipasi tendangan bebas Dusan Tadic yang membentur tiang atas. Skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

Tuan rumah akhirnya bisa mencetak gol penyeimbang di menit ke-29. Tendangan bebas Arsenal berujung kemelut di depan gawang Soton setelah Ryan Bertrand gagal menyapu bola dengan baik. Bola melambung dan langsung ditendang dengan salto oleh Koscielny yang menjebol gawang lawan. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Arsenal coba menekan Soton untuk mencari gol selanjutnya. Penguasaan bola mereka mencapai 52 persen berbanding 48 persen milik lawan. Sayang, serangan yang dibangun Cazorla, Alexis Sanchez, dan Alex Oxlade-Chamberlain masih urung menembus gawang lawan.
Baca juga : Tertahan di Markas Swansea, The Blues Gagal Tempel Manchester City
Gol yang menggemuruhkan publik Emirates Stadium akhirnya datang di mas injury time pertandingan. Pelanggaran Jose Fonte kepada Oliver Giroud membuat Arsenal dapat hadiah penalti. Cazorla yang jadi eksekutor tak membuang kesempatan emas untuk mengakhiri laga dengan kemenangan 2-1.

Kemenangan ini membuat posisi anak asuh Arsene Wenger naik ke peringkat lima dengan poin 7. Sementara Southampton terjerembab ke peringkat 18 atau belum beranjak dari zona degradasi.

Susunan Pemain
Arsenal:
Cech, Bellerin, Mustafi, Koscielny, Monreal, Coquelin, Cazorla, Walcott (Iwobi’75), Oezil, Chamberlain (Sanchez’62), Perez (Giroud’62)

Southampton: Forster, Soares, Fonte, Dijk, Bertrand, Romeu, Clasie (Hoejbjerg’64), Davis, Rodriguez (Long’46), Tadic (Ward-Prowse’80), Redmond