Soal Pertahanan Bocor Chelsea, Conte Mau Tarik Mantan Bek Sentral MU

Soal Pertahanan Bocor Chelsea, Conte Mau Tarik Mantan Bek Sentral MU

soal-pertahanan-bocor-chelsea-conte-mau-tarik-mantan-bek-sentral-mu-kpn

Agen bola online _ LONDON – Antonio Conte sudah mengaku sulit tidur, bahkan hingga dua hari usai timnya, Chelsea, takluk 0-3 dari Arsenal dalam derby London pada lanjutan pekan keenam Liga Primer Inggris (EPL) 2016/17 di Emirates Stadium.

Bagi Chelsea, itu merupakan kekalahan kedua mereka pada EPL musim ini setelah dipecundangi Liverpool 1-2 pada pekan keempat di Stamford Bridge. Kalah dua kali dari dua rival langsung di pacuan juara liga, jelas merupakan masalah buat The Blues dan tentunya Conte.
Baca juga : Gol Ronaldo Dibalas Aubameyang
Salah satu yang paling disorot sebagai penyebab dari dua kekalahan tim London Biru tersebut ialah kebocoran pada lini pertahanan mereka. Selain kurang rapihnya kerjasama antar empat bek sejajar, peran dua gelandang pekerja dalam diri N’Golo Kante dan Nemanja Matic juga belum seirama menutup satu sama lain.

Daily Mail dalam kabar Selasa (27/9) melaporkan bahwa salah satu hal yang ingin segera diperbaiki oleh Conte ialah dengan membeli amunisi baru di posisi bek tengah. Pemain ini nantinya akan bersaing dengan Gary Cahill, John Terry, serta David Luiz.

Kenapa Conte harus lebih dulu membenahi lini sentral pertahanan Chelsea pada awal musim ini, padahal Luiz sudah dibeli kembali dari Paris Saint-Germain seharga 30 juta Poundsterling.

Nah rupanya media Inggris sudah mengendus salah satu target utama Chelsea untuk mereka datangkan pada bursa transfer pemain musim dingin 2017 mendatang. Dia adalah bek sentral Burnley, Michael Keane.

Performa moncer bek 23 tahun di Burnley pada awal musim ini  disebut bakal menghabiskan dana The Blues sebesar 25 juta Poundsterling. Mengapa bisa begitu?

Karena ternyata pada bursa transfer musim panas 2016 lalu, juara bertahan EPL, Leicester City, sudah melontarkan penawaran buat membeli Keane senilai 15 juta Poundsterling. Tapi Burnley menolaknya karena jumlah uang segitu diibaratkan sebuah penghinaan bagi mereka dan Keane, karena keduanya sekelas EPL.

Dan kini nama Chelsea disebut-sebut jadi kandidat kuat pembeli bek tengah yang mengawali kariernya di Manchester United itu. Adapun Keane meninggalkan MU untuk Burnley pada tahun lalu dengan menandantangani kontrak tiga setengah tahun senilai 2 juta Poundsterling.

Diyakini kali ini Burnley tidak akan melepas pemain yang pernah memperkuat Timnas Inggris U-21 tersebut di bawah harga 25 juta Poundsterling.

Namun seandainya Keane jadi bergabung ke Chelsea, kemungkinan besar selain bersaing dengan bek-bek senior. Dia juga berfungsi sebagai pelapis karena usianya yang masih muda.