Bekuk Palermo, Roma Terus Tempel Juventus

Bekuk Palermo, Roma Terus Tempel Juventus

bekuk-palermo-roma-terus-tempel-juventus-mjj

Agen bola online _ ROMA – AS Roma terus menekan Juventus dalam perburuan Scudetto Liga Italia Serie A 2016/2017. Menjamu Palermo di Stadion Olimpico dalam pertandingan pekan sembilan, Senin (24/10/2016) dini hari WIB, Francesco Totti dkk menang telak dengan skor 4-1.

Roma yang bersaing di papan atas klasemen Liga Italia Serie A 2016/2017, sempat dibuat sulit Palermo di babak pertama. Gol baru mereka dapatkan di menit ke-31 lewat aksi Mohamed Salah.
Baca juga : Preview Manchester City vs Southampton: Tuan Rumah Dibayangi Tren Buruk
Berawal dari umpan tarik Dzeko, pemain berpaspor Mesir melesakkan bola ke gawang Josip Posavec. Skor berubah jadi 1-0.

Tertinggal membuat tim tamu mulai menerapkan taktik permainan keras. Tercatat dua kartu kuning dikeluarkan wasit Gianpaolo Calvarese untuk Palermo di menit ke-35 dan 39. Roma bukannya tak terpancing, Juan juga diganjar hukuman serupa di menit ke-35.

Namun gol tambahan tiada tercipta di sisa babak pertama. Roma menjaga keunggulan 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Luciano Spalletti menarik Juan untuk memasukkan Alessandro Florenzi. Hasilnya, serangan Serigala Ibu Kota di sektor sayap jadi lebih hidup.

Tekanan yang dilancarkan Roma akhirnya membuahkan gol kedua. Kali ini Leandro Daniel Paredes yang mencetak gol lewat set piece di menit ke-51. Skor jadi 2-0.

Kubu tuan rumah makin bersemangat menggempur pertahanan Palermo. Pada menit ke-68, gol ketiga Roma hadir lewat sepakan Dzeko. Sama dengan skema gol pertama, kali ini pemain Bosnia yang dilayani umpan tarik oleh Florenzi. Skor jadi 3-0.

Palermo sempat memperkecil kedudukan di menit ke-80. Robin Quaison mencetak gol setelah bola sepakannya membentur pemain Roma dan membuat Szczesny mati langkah.

Namun Roma dengan cepat menebus kesalahannya. Hanya dua menit berselang, Shaarawy ikutan mencatatkan namanya di papan skor setelah mendapat umpan dari Salah. Skor jadi 4-1.

Kedudukan tersebut bertahan hingga laga bubar. Tambahan tiga poin kembali mengantar Roma naik ke peringkat dua dengan poin 19, menggeser AC Milan berkat keunggulan selisih gol.

Ada pun kekalahan membuat Palermo belum beranjak dari zona degradasi. Hingga pekan kesembilan, Alesssandro Diamanti cs masih terbenam di peringkat 19 dengan poin 6.

Susunan Pemain
AS Roma:
Szczesny, Emerson, Manolas, Fazio, Juan (Florenzi’46), De Rossi, Paredes, Salah, Nainggolan (Strootman’69), El Shaarawy, Dzeko (Totti’81)

Palermo:
Posavec, Andjelkovic, Goldania, Cionek, Aleesami, Henrique, Gazzi, Morganella (Rispoli’60), Chochev (Quaison’70), Diamanti (Jajalo’73), Nestorovski