Debut Lingard di Wembley Dapat Pujian

Debut Lingard di Wembley Dapat Pujian

debut-lingard-di-wembley-dapat-pujian-mjr

Agen Bola Online – Debut Gareth Southgate sebagai pelatih interim timnas Inggris berjalan sesuai rencana. Pada laga melawan Malta di Wembley, Sabtu (8/10) malam WIB, Tiga Singa menang dengan skor 2-0. Kemenangan tersebut tak lepas dari permainan apik Jesse Lingard.

Ya, pemain Manchester United itu mendapat pujian setinggi langit tidak hanya dari Southgate saja. Legenda Manchester United, Ryan Giggs juga mengutarakan hal yang sama tentang pemain berusia 23 tahun tersebut. Menurutnya, pemain yang memulai debutnya bersama timnas Inggris mampu menjawab kepercayaan pelatih dengan tampil baik melawan Malta.

“Lingard telah berkembang dan Southgate sangat cerdik dengan memilah-milah pemain yang akan diturunkannya. Karena dia bisa memainkan di beberapa posisi. Ditambah, dia adalah pemain yang mempunyai energi serta memiliki naluri mencetak gol,” ujar Giggs seperti dikutip ESPN, Minggu (9/10/2016).

Lingard memiliki rekor yang kuat di Wembley. Pertama, dia mampu mencetak mencetak gol kemenangan bagi United di Piala FA akhir musim lalu atas Crystal Palace. Selanjutnya, giliran Leicester City yang dibuat melongo melihat penampilan pemain muda Setan Merah di Community Shield.

Berkat golnya di menit ke-32 (Community Shield), Lingard masuk sebagai pemain pertama United yang bisa mencetak gol pada final Piala FA dan Community Shield di Wembley. Catatan sama pernah ditorehkan Eric Cantona pada 1996.

Baca Juga : Bocah 14 Tahun, Mustafa Kapi Tampil di Tim Senior Galatasaray

Singkat kata, kemenangan di laga kedua penyisihan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa membuat posisi Inggris terdongkrak. Tim polesan Southgate berhasil bertengger di puncak klasemen sementara dengan raihan 6 poin atau unggul dua angka dari Skotlandia. Sementara Malta masih betah berada di dasar Grup F.