Ikut Rancang Ratusan Gol, Cristiano Ronaldo Masih Pahlawan Real Madrid

Ikut Rancang Ratusan Gol, Cristiano Ronaldo Masih Pahlawan Real Madrid

ikut-rancang-ratusan-gol-cristiano-ronaldo-masih-pahlawan-real-madrid-qoq

Agen Bola Online – Cristiano Ronaldo pantas menyandang status untouchable di Real Madrid. Gelandang serang asal Portugal itu merupakan kontributor utama sejak hadir di Santiago Bernabeu.

Ronaldo belakangan ini menerima sorotan publikb karena produktivitasnya musim ini masih minim. Dia baru menghasilkan total empat gol dari delapan laga atau selama 678 menit merumput.

Pemain berusia 31 tahun itu mencetak dua gol dari lima partai La Liga. Itu berarti dia gagal merobek gawang lawan di tiga laga lainnya. Sedangkan di Liga Champions, dia hanya meraih dua gol dari tiga pertandingan.

Sejauh ini Ronaldo hanya menciptakan satu gol dalam satu pertandingan. Jika dikalkulasi, dia mencetak gol setiap 169,5 menit. Padahal di musim sebelumnya tidak jarang dia mencetak lebih dari satu gol tiap kali merumput. Alhasil, ini dinilai periode terburuknya sejak 2009.

Bukan berarti Ronaldo telah berhenti memberi sumbangsih. Mantan bintang Manchester United (MU) itu kini memberi kontribusi lewat assist. Sampai saat ini dia sudah merancang empat gol di semua event, dan hanya terpaut satu assist dari Toni Kroos.

Ronaldo menyumbang assist saat Madrid ditahan Eibar 1-1, dan kala menang 6-1 atas Real Betis di La Liga. Kemudian waktu memukul Legia Warszawa 5-1 di Liga Champions, meski gagal melahirkan gol, Ronaldo membukukan dua assist.

Baca Juga : Telan Tiga Kekalahan Beruntun, Reina: Napoli Krisis Percaya Diri

Bila dijumlah keseluruhan, Ronaldo telah meraup 102 assist disemua kompetisi selama tujuh musim membela Madrid. Itu berarti Ronaldo terlibat dalam terciptanya 473 gol bagi Los Galaticos. Pasalnya, Ronaldo juga hingga detik ini sudah menghasilkan 369 gol.