Jose Mourinho Ingin Wayne Rooney Tinggalkan Manchester United

Jose Mourinho Ingin Wayne Rooney Tinggalkan Manchester United

jose-mourinho-ingin-wayne-rooney-tinggalkan-manchester-united-cg6

Agen bola online _ MANCHESTER – Wayne Rooney kemungkinan besar tidak akan bisa membalas kekalahan Manchester United (MU) dari Chelsea. Wazza bisa saja sudah meninggalkan Old Trafford awal tahun nanti.

MU baru saja dipermalukan Chelsea 0-4 dalam lanjutan Liga Primer di Stamford Bridge, Minggu (23/10/2016). Saat itu Rooney hanya bisa menyaksikan penderitaan rekan-rekannya dari bangku cadangan. Dia tidak masuk skuat karena kabarnya mengalami gangguan otot.

Tentunya Rooney berharap dapat membalas kekalahan itu saat Chelsea sowan ke Old Trafford,15 April 2017. Terlebih The Blues merupakan mangsa favoritnya, lantaran sudah sembilan kali memasukan gol.
Baca juga : Terungkap, Skenario Pemecatan Frank De Boer
Sayangnya, harapan Rooney sulit terpenuhi. Itu karena sang kapten sudah tidak lagi dilirik pelatih Jose Mourinho. Setelah melewati 12 musim, dan tampil sebanyak 532 kali, karir bomber berusia 31 tahun itu kini dalam bahaya.

Mourinho menyatakan Rooney sudah tidak punya masa depan lagi bersama Setan Merah. The Special One tidak bisa menjamin dapat memainkannya secara reguler. Karena itu dia disarankan  untuk mencari klub baru.

Tidak adanya Rooney dalam daftar pemain saat melawan Chelsea merupakan bukti nyata kalau Mourinho tidak lagi memerlukannya. Diduga kuat alasan “cedera otot” cuma akal-akalan saja.

Berkurangnya waktu merumput makin menguatkan opini publik kalau era Rooney sudah selesai. Rooney total hanya bermain 43 menit kala melawan Leicester City (7 menit), Stoke City (23 menit) dan Liverpool (13 menit).

Ya, meski masih punya kontrak hingga 30 Juni 2019, Mourinho memberi ijin pada Rooney untuk hengkang. Konon MU bersedia memberi kompensasi pada icon Inggris itu jika mau memangkas masa tugasnya.

Sekarang tinggal Rooney untuk menentukan kemana tujuan berikutnya. Namun, dengan gaji sebesar 250 ribu pounds per pekan ditambah usia yang sudah uzur, dia sepertinya hanya punya dua pilihan, yakni hijrah ke Amerika Serikat atau China.

Itu berarti Rooney harus mengubur impiannya menjadi top skorer MU sepanjang masa. Dia sekarang sudah menghasilkan total 246 gol, hanya tertinggal tiga gol dari catatan Sir Bobby Charlton yang belum tersentuh selama 40 tahun.