Juergen Klopp Isyaratkan Bidik Gelar Liga Inggris 2016/2017

Juergen Klopp Isyaratkan Bidik Gelar Liga Inggris 2016/2017

juergen-klopp-isyaratkan-bidik-gelar-liga-inggris-2016-2017-6af

Agen bola online _ LIVERPOOL – Manajer nyentrik Juergen Klopp baru merayakan satu tahun melatih Liverpool. Namun dia sudah berani mengejar gelar Liga Inggris yang tidak pernah dirasakan The Reds dalam seperempat abad terakhir.

Kedatangan Juergen Klopp ke Liverpool pada bulan Oktober musim 2015/2016 memang menuai ekspektasi besar di kalangan pendukung The Reds. Betapa tidak, dalam 12 bulan pertama Klopp mencetak 49,18% kemenangan, termasuk dalam laga bergengsi menghadapi klub elit macam Manchester United, Chelsea, Arsenal dan Manchester City.
Baca juga : Ramos Cedera, Real Madrid Krisis Pemain Belakang
Empat kemenangan beruntun di ajang Liga Inggris berhasil dicetak Liverpool. Hasil tersebut masing-masing ditorehkan ketika menghadapi Leicester (4-1), Chelsea (2-1), Hull City (5-1) serta Swansea City (2-1).

Keberhasilan Liverpool menyapu bersih kemenangan dalam empat laga terakhir di pentas liga tak lepas dari formasi 4-3-3 yang diterapkan Klopp. Total, The Reds mencetak 13 gol dari empat laga tersebut.

Di tabel klasemen sementara Liga Inggris 2016/2017, Liverpool berada di posisi keempat dengan 16 poin dalam tujuh pertandingan. The Reds cuma berjarak dua poin dari Manchester City yang sedang memuncaki klasemen.

“Saya tidak bisa mengatakan hal yang saya inginkan,” kata Klopp saat ditanya tentang peluang merebut gelar Liga Inggris musim ini, dikutip Daily Mail, Minggu (9/10/2016).

Penggemar Liverpool tidak bisa merahasiakan kerinduan mereka untuk melihat tim kembali merebut gelar juara Liga Inggris. Pasalnya, The Reds terakhir kali menjuarai Liga Inggris 26 tahun silam ketika masih bernama Football League First Division.