Kalahkan Irlandia Utara, Loew Samai Rekor Legenda Jerman

Kalahkan Irlandia Utara, Loew Samai Rekor Legenda Jerman

Germany v Northern Ireland - 2018 World Cup Qualifying European Zone - Group C

Agen bola online _ HANOVER – Timnas Jerman konsisten menjaga nama baiknya saat berhadapan dengan Irlandia Utara di HDI-Arena, Rabu (12/10/2016) dinihari WIB. Pada laga ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, tuan rumah kembali memetik kemenangan sempurna atas tamunya.

Sejak dilatih Joachim Loew pada 2006 lalu, Jerman tak pernah menemui hambatan di ajang kualifikasi. Begitu pun yang terlihat di pertandingan lanjutan Grup C di mana spesialis turnamen mampu menggilas setiap lawan yang mereka hadapi.
Baca : Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa, Rabu (12/10/2016)
Laga pembuka Grup C melawan Norwegia, Jerman menang dengan skor 3-0. Juara Piala Dunia 2014 itu kembali menunjukkan konsistensinya dengan menekuk Republik Ceko 3-0.

Sayangnya, ketika berhadapan dengan Irlandia Utara Jerman hanya mampu mencetak dua gol melalui Julian Draxler (13′), dan Sami Khedira (17′). Meski demikian, itu sudah cukup mengantarkan mereka bertahan di posisi teratas dengan raihan sembilan poin dan belum kebobolan sebiji pun.

Sementara Irlandia Utara terjebak di urutan ketiga dengan raihan empat poin dari satu kali menang, sekali seri, dan satu kalah. Hasil ini semakin memperburuk rekor pertemuan melawan Jerman yang belum pernah menang sejak 1983.

Catatan mengesankan berhasil dicetak Loew. Pelatih berusia 56 itu sejauh ini telah membukukan 94 kemenangan sejak menjadi juru taktik Der Panzer sekaligus menyamai rekor Sepp Herberger.