Pogba Kesulitan dengan Peran Barunya di MU

Pogba Kesulitan dengan Peran Barunya di MU

pogba-kesulitan-dengan-peran-barunya-di-mu-6ab

Agen Bola Online – Penampilan Paul Pogba di Manchester United dianggap belum memuaskan. Dari delapan pertandingan di kompetisi resmi, Pogba baru mencetak satu gol dan di kesempatannya itu ia merasakan tiga kekalahan.

Kritik tentunya didapat oleh gelandang kebangsaan Prancis ini. Hal itu dianggap wajar sebab Pogba tercatat sebagai pemain termahal dunia. Ia meninggalkan Juventus dan bergabung ke MU dengan nilai transfer 105 juta euro atau setara Rp 1,5 triliun. Dengan catatan penampilannya di musim ini, Pogba dianggap belum memberikan dampak sebanding untuk kubu Setan Merah.

Menanggapi hal tersebut, sang pemain mengaku santai. Pogba beralasan bahwa saat ini ia masih beradaptasi dengan peran barunya di MU. Ketika di Juventus, Pogba bermain sebagai gelandang serang. Namun di MU, posisinya ditarik agak ke belakang dan dirinya cukup kesulitan dengan tugas tersebut.

“Saya masih berusaha untuk adaptasi. Saya merupakan tipe pemain yang senang bergerak ke depan. Tapi pelatih memberi saya petunjuk baru, dan saya harus coba mengikutinya. Saya harus lebih sering mengambil bola dan bermain agak ke belakang. Peran ini agak berbeda dengan sebelumnya. Peran ini seperti Andrea Pirlo di Juventus,” ungkap Pogba pada Manchester Evening News.

“Meski demikian saya harus tetap bermain. Saya harus berusaha tampil lebih defensif dan memberikan yang terbaik untuk tim,” tambahnya.

Baca Juga : Man City Gigit Jari, Toni Kroos Perpanjang Kontrak Sampai 2020

Di bawah asuhan Jose Mourinho, MU menerapkan formasi 4-2-3-1. Pogba berada sebagai gelandang bertahan dan biasanya ia ditandemkan dengan Marouane Fellaini. Sementara posisi aslinya sebagai gelandang serang, kini ditempati Wayne Rooney atau Juan Mata.