Preview Chelsea vs Leicester City: Sejarah Tidak Berpihak Pada Tim Tamu

preview-chelsea-vs-leicester-city-sejarah-tidak-berpihak-pada-tim-tamu-1n6

Agen bola online _ LONDON – Leicester City punya tugas berat di pekan kedelapan Liga Premier Inggris. Tim asuhan Claudio Ranieri harus menghadapi Chelsea di Stamford Bridge Stadium, Sabtu (15/10/2016).

Saat berkunjung ke markas The Blues, Leicester lebih banyak sial dibanding menerima keberuntungan. Sejak tahun 2000 lalu, mereka tidak pernah menang di hadapan Tim London Biru. Dari enam pertemuan, The Foxes kalah lima kali dan imbang sekali.

Ini tentu jadi catatan yang tengah diperhatikan Ranieri. Jika kalah lagi, Leicester terancam melorot ke papan bawah klasemen disusul empat kontestan lainnya yakni Bournemouth, Burnley, Hull City dan juga Middlesbrough.
Baca juga : Preview Manchester City vs Everton: Tuan Rumah Kantongi Catatan Manis
Hingga pekan ketujuh, Jamie Vardy Cs baru memiliki delapan poin. Nilai mereka setara dengan Bournemouth yang ada di posisi 13. Sementara dengan Hull City dan Burnley, Leicester masih memimpin satu angka. Adapun dengan Middlesbrough, mereka sedang unggul dua poin.

Di sisi lain, Chelsea sedang menduduki peringkat tujuh klasemen. Skuat asuhan Antonio Conte mengantongi 13 poin dan dengan kemenangan, mereka berpeluang masuk ke posisi empat besar.

“Kami harus bermain bagus seperti ketika mengalahkan Hull City (1 Oktober lalu). Tim harus lebih kompak dan tampil lebih ofensif,” ucap Conte pada Sky Sports.

Jelang laga nanti, Chelsea kembali diperkuat dua pemain bertahannya yang sempat mengalami cedera. Kurt Zouma dan John Terry berada dalam kondisi bugar. Oleh tim medis, mereka diizinkan bermain di pertandingan ini.

“Tidak penting apakah kami bakal menggunakan tiga atau empat bek. Yang penting kami harus menemukan solusi agar tidak banyak kebobolan. Untuk laga nanti, Terry siap tampil. Dia sudah pulih dari cedera tapi saya belum tentu memainkannya sejak awal pertandingan,” ucap Conte.

“Saya memiliki empat bek tengah dan saya harus membuat keputusan untuk memainkan tiga orang saja. Salah satu dari mereka akan duduk di bangku cadangan,” tegasnya.

Dari ucapannya tersebut, Conte diyakini bakal menerapkan formasi 3-5-2 atau 3-4-3. Sementara Ranieri diprediksi kembali mengandalkan formasi 4-4-2. Dalam laga ini ia hanya meninggalkan Matthew James dan Nampalys Mendy yang sedang dibekap cedera.

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:
Chelsea (3-5-2):
Courtois; David Luiz, Cahill, Marcos Alonso; Azpilicueta, Matic, Kante, Oscar, Pedro; Hazard, Diego Costa

Leicester (4-4-2): Schmeichel; Simpson, Morgan, Huth, Fuchs; Amartey, Drinkwater, Albrighton, Mahrez; Slimani, Vardy