Preview Juventus vs Napoli: Ancaman Besar Uji Konsistensi I Bianconeri

Preview Juventus vs Napoli: Ancaman Besar Uji Konsistensi I Bianconeri

preview-juventus-vs-napoli-ancaman-besar-uji-konsistensi-i-bianconeri-sr5

Agen bola online _ TURIN – Dua raksasa Italia, Juventus dan Napoli bakal adu kekuatan di pekan ke-11 Serie A. Bentrokan kedua tim akan digelar di Juventus Arena Stadium, Minggu (30/10/2016) dini hari WIB.

Saat ini Juventus masih lebih baik karena memiliki 24 poin hasil delapan kemenangan dan dua kekalahan. Sedangkan Napoli terus mengejar di peringkat tiga klasemen. Klub berjuluk Il Partenopei sudah mengoleksi 20 poin usai mengemas enam kemenangan, dua imbang dan dua kekalahan.
Baca juga : Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Sabtu-Senin (29-31/10/2016)
Jika menang, Napoli tentunya akan mendekatkan diri dengan Si Nyonya Tua. Namun mendapatkan hal itu bukan perkara mudah sebab musim ini, Juve belum terkalahkan ketika tampil sebagai tuan rumah.

“Bicara gelar juara tentunya masih jauh untuk dicapai sebab besok baru pekan ke-11 Serie A. Namun pertandingan ini tetap kami anggap penting,” kata pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

Laga nanti akan jadi momen spesial untuk Gonzalo Higuain. Striker Juventus tersebut bakal menghadapi mantan klubnya sendiri dan dia jadi ancaman berbahaya untuk tim asuhan Maurizio Sarri.

Bersama Napoli, Higuain sukses mencatatkan 91 gol selama tiga musim. Pemain kebangsaan Argentina itu sudah dianggap sebagai pahlawan klub, namun dirinya melukai hati fans Napoli di bursa transfer musim panas 2016 lalu. Higuain menerima pinangan Juve dan ia diboyong dengan nilai transfer 90 juta euro atau setara Rp 1,2 triliun.

Sepeninggal Higuain, Napoli berhasil mendaratkan Arkadiusz Milik. Striker asal Polandia itu tampil gemilang di musim pertamanya, namun kariernya terganggu karena cedera yang sangat parah. Milik akhirnya harus absen selama empat sampai lima bulan.

Tanpa Milik, lini serang Napoli menyisakan Jose Callejon, Dries Mertens, Manolo Gabbiadini dan Lorenzo Insigne. Namun tugas mereka kali ini tidak akan gampang sebab Juve memiliki trio bek tangguh di lini belakangnya. Mereka adalah Andrea Barzagli, Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci. Jika salah satu dari tiga nama tersebut tampil di bawah standar, I Bianconeri masih punya pelapis yang sepadan yakni Daniele Rugani dan juga Mehdi Benatia.

Bila kalah di laga ini, Napoli terancam turun dari posisi tiga klasemen. Sebab, mereka cuma unggul satu angka dari AC Milan dan dua angka dari Lazio.

Di sisi lain, kekalahan bisa mengancam keberadaan Juventus sebagai pemuncak klasemen. Sebab mereka hanya unggul dua angka dari AS Roma yang akan menghadapi Empoli, Minggu (30/10/2016) malam WIB.

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:
Juventus (3-5-2):
Buffon; Bonucci, Barzagli, Chiellini; Lichtsteiner, Pjanic, Khedira, Lemina, Alex Sandro; Mandzukic, Higuain

Napoli (4-3-3): Reina; Hysaj, Koulibaly, Ghoulam, Strinic; Hamsik, Allan, Jorginho; Mertens, Callejon, Insigne

Catatan Head to Head (5 laga terakhir)
14 Februari 2016 Juventus 1-0 Napoli
27 September 2015 Napoli 2-1 Juventus
23 Mei 2015 Juventus 3-2 Napoli
12 Januari 2015 Napoli 1-3 Juventus
31 Maret 2014 Napoli 2-0 Juventus