Preview Persegres vs PBFC: Edu Hadapi Situasi Rumit dalam Misi Bangkit

Preview Persegres vs PBFC: Edu Hadapi Situasi Rumit dalam Misi Bangkit

preview-persegres-vs-pbfc-edu-hadapi-situasi-rumit-dalam-misi-bangkit-rck

 Agen Bola Online – Persegres Gresik United dalam kondisi tidak sempurna jelang laga kontra Pusamania Borneo FC (PBFC) pada pekan ke-24 Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 di Stadion Tri Dharma, Gresik, Minggu (16/10/2016). Selain absen sejumlah pemain pilar, juga kondisi kelelahan karena jadwal padat pekan ini.

Persegres, yang baru kembali dari Palembang, Jumat (14/10/2016), harus langsung menyiapkan diri menjamu PBFC. Kondisi fisik tentu belum sepenuhnya bugar karena recovery yang singkat, hanya memiliki waktu efektif dua hari sejak laga kontra Sriwijaya FC.

Selain itu Persegres juga dipastikan tanpa bek Sasa Zecevic karena akumulasi kartu kuning dan Wismoyo skorsing kartu merah di laga sebelumnya. Situasi yang cukup rumit bagi Pelatih Persegres Eduard ‘Edu’ Tjong dalam misi bangkit dari kekalahan.

Meski mengalami kendala, Edu berkeinginan timnya bisa bermain seperti kala mengalahkan Arema Cronus. Dia menginstruksikan pemainnya untuk cepat melupakan kekalahan 3-0 di kandang Sriwijaya FC dan fokus mengamankan tiga angka di kandang sendiri.

“Recovery kami sangat terbatas, karena Kamis bertanding di Palembang, Minggu sudah harus bertanding lagi. Selain itu ada pemain yang menjalani skorsing kartu. Saya berharap pemain tidak drop dengan kondisi seperti ini,” kata Edu.

Untuk mengganti posisi Sasa Zecevic, kemungkinan M Rifky akan menjadi pilihan. Sedangkan posisi Wismoyo di posisi bek sayap akan ditempati Sigit Meiko. Walau ada pergantian dua pemain bertahan, Edu yakin timnya bisa mengulang soliditas performa di kandang.

Soal kekuatan PBFC, Eduard Tjong mengatakan akan menjadi ancaman serius bagi timnya. “PBFC akan menjadi lawan berat karena mereka punya banyak pemain berkualitas. Bermain di kandang, saya ingin Persegres unggul motivasi dan semangat bertanding,” sebut dia.

Sementara, PBFC juga terkendala masalah. Walau memiliki waktu recovery sehari lebih lama, namun pertarungan kontra Mitra Kukar pada Rabu (12/10/2016) lalu menguras energi dan beberapa pemain mengalami gangguan kebugaran.

Dari 19 pemain yang dibawa ke Gresik, pemain yang tak disertakan adalah Edilson Tavares yang masih pemulihan cedera. Sedangkan tiga pemain dipantau ketat perkembangan kondisinya yakni Diego Michiels, Leonard Tupamahu dan Jefri Kurniawan, walau masih dibawa ke Kota Pudak.

“PBFC sempat mengalami delay penerbangan dan kami masih melihat kondisi beberapa pemain. Kondisi untuk pertandingan di Gresik memang kurang menguntungkan, tapi kami tentunya akan berbuat yang terbaik agar bisa mendapat hasil positif,” kata Manager PBFC Danilo Fernando.

Baca Juga : Mafia Italia Tawarkan Diri Buat Patahkan Kaki Icardi

Danilo meyakini tim asuhan Dragan Djukanovic masih memiliki opsi untuk mengatasi situasi tersebut. Para pemain, menurut Danilo, masih memiliki semangat bagus, terutama setelah berhasil mengalahkan Mitra Kukar pada tengah pekan kemarin.

“Kemenangan atas Mitra Kukar memberikan kepercayaan diri bagi kami, tapi perlu diingat bahwa Persegres juga sedang gencar mencari angka di kandang. Jangan sampai kami bernasib seperti Arema Cronus yang kalah di sini,” demikian Danilo.