Preview Persela Lamongan vs PS TNI: Berharap Tuah Gelora Delta

Preview Persela Lamongan vs PS TNI: Berharap Tuah Gelora Delta

preview-persela-lamongan-vs-ps-tni-berharap-tuah-gelora-delta-ngt

Agen Bola Online – Persela Lamongan punya memori indah di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Laskar Joko Tingkir memetik kemenangan perdana di stadion ini pada putaran kedua Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, saat mengalahkan Bali United 3-0. Nah, menjamu PS TNI, Minggu (30/10/2016), Persela berharap Stadion Gelora Delta kembali bertuah.

Pelatih Persela Aji Santoso tak menampik dirinya berharap kemenangan kembali hadir di Gelora Delta, meski dia harus menjalani sanksi dilarang mendampingi tim. Baginya, walau tim statusnya masih mengungsi, tidak ada alasan untuk gagal meraih poin.

Apalagi, pada laga sebelumnya di tempat ini Persela bisa meraup tiga angka, sehingga sudah tidak asing dengan suasana di Gelora Delta. “Bagi Persela pertandingan di Gelora Delta tetap pertandingan kandang. Semangatnya harus berlipat ibarat bermain di Stadion Surajaya. Sebelumnya kami pernah menang di stadion ini, jadi kenapa harus takut,” ungkap eks pelatih Timnas U-23.

Aji Santoso tak membeber secara detail bagaimana rupa timnya dalan pertandingan nanti. Namun dia dan asisten yang nanti mendampingi di pinggir lapangan, sudah merancang bahwa timnya bakal bermain menyerang.

Kemungkinan formasi 4-3-3 bakal diterapkan, memadukan tiga striker Ivan Carlos, Dendy Sulistyawan dan Saddil Ramdani. “Kami sudah merancang formasi dan taktik terbaik. Maaf tidak bisa saya sebutkan secara detail dan mudahan-mudahan efektif di lapangan,” tandas Aji Santoso.

Baca Juga : Amuk Cristiano Ronaldo Benamkan Deportivo Alaves

Sementara, sama seperti Persela, kubu PS TNI juga tidak akan didampingi pelatih kepala Zulkhairi Lubis karena masalah kesehatan. Alhasil, Asisten Pelatih Edy Syahputra akan menjadi pelatih yang bertanggungjawab pada tim.

“Kami sudah melakukan persiapan maksimal jelang lawan Persela. PS TNI wajib berhati-hati karena Persela pernah menang di Gelora Delta. Target kami jelas ingin mendapatkan poin dan saya yakin tim punya kemampuan untuk itu,” jelas Edy.

PS TNI tidak akan diperkuat dua pemain pentingnya, yakni Manahati Lestusen dan Abduh Lestaluhu yang tengah bergabung dalam pemusatan latihan tim nasional. Meski begitu, Edy mengatakan timnya masih memiliki kedalaman skuat yang memadai.

Perkiraan Pemain
Persela Lamongan (4-3-3): Choirul Huda, Fauzan Jamal, Ramadhan Saputra, Ahmad Mahrus Bahtiar, Aang Suparman, Djayusman Triadi, Choi Hyun Yeon, Hedipo Gustavo, Saddil Ramdani, Dendi Sulistyawan, Ivan Carlos
Pelatih: Aji Santoso

PS TNI (4-3-3): Teguh Amiruddin, Romy Agustiawan, Hendri Aprilianto, Hansau Yama, Wiganda Syahputra; Legimin Raharjo, Wanda Syahputra, Wawan Febrianto, Suhandi, Erwin Ramdani, Aldino Herdianto.
Pelatih: Edy Syahputra (asisten pelatih)

Dua Pertemuan Terakhir
03-07-2016 PS TNI Persela Lamongan 3-1
24-11-2015 PS TNI Persela Lamongan 4-2