Preview Persija Jakarta vs Arema Cronus: Menahan Laju Trio GBK

Preview Persija Jakarta vs Arema Cronus: Menahan Laju Trio GBK

preview-persija-jakarta-vs-arema-cronus-menahan-laju-trio-gbk-gsz

 Agen Bola Online – Konsistensi penampilan Arema Cronus akan diuji saat bentrok dengan Persija Jakarta pada pekan ke-24 Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 di Stadion Gajayana, Malang, Selasa (18/10/2016) malam. Persija sudah menemukan performa terbaik dengan memetik tiga laga beruntun atau enam laga tak terkalahkan.

Arema diuntungkan dengan venue pertandingan. Meski statusnya sebagai laga tandang, tapi Singo Edan menggelar laga di kandang sendiri karena Persija memilih Stadion Gajayana sebagai kandang. Tim arahan Milomir Seslija itu sudah merasakan tuah stadion di pusat Kota Malang itu dengan mengalahkan PSM Makassar 2-0 di laga terakhir ISC A.

Sangat lumrah jika kemudian Singo Edan bertekad menegaskan siapa pemilik Gajayana dengan mematok kemenangan di pertandingan nanti. “Mungkin banyak yang menyebut ini keuntungan Arema, tapi semua tetap tergantung performa Arema sendiri. Saya sudah mempelajari dan menganalisa kekuatan Persija. Arema siap menghadapi mereka dengan performa terbaik,” kata Milomir Seslija.

Walau tidak memiliki banyak waktu recovery, Milo sudah mengatur kondisi timnya dengan baik. “Tidak ada masalah dengan recovery. Pola makan dan istirahat pemain terlihat bagus dan mereka dalam kondisi fit. Persija Jakarta punya statistik yang bagus belakangan ini dan itu menjadi tantangan bagus untuk Arema, seperti halnya PSM,” katanya.

Okto Maniani dan Goran Gancev sudah bisa dimainkan setelah sebelumnya terkena skorsing akumulasi kartu. Kondisi kiper Kurnia Meiga juga semakin bagus. Winger Dendi Santoso pun telah membuktikan dia siap menjadi kekuatan sentral Singo Edan.

Masih belum bisa memainkan Marcio Teruel yang cedera, kemungkinan komposisi pemain masih hampir sama dengan saat mengalahkan PSM. Dua pemain sayap Dendi Santoso dan Arif Suyono juga cukup menjanjikan jika Milo masih ragu memainkan Okto Maniani.

Namun, Arema patut waspada karena Macan Kemayoran dalam kondisi bagus. Pelatih Persija Zein Al Haddad menyatakan Arema akan menjadi tantangan ganda bagi timnya. Selain status sebagai tim papan atas, Arema notabene adalah penunggu Stadion Gajayana. Untuk itu dia menginginkan timnya tampil ekstrasolid jika ingin melanjutkan tren positif.

Baca Juga : Preview Leicester City vs Copenhagen: Mengasah Kembali Kuku The Foxes

Trio striker Greg Nwokolo, Bambang Pamungkas, dan Pacho Kenmogne yang mendapat julukan trio GBK itu kemungkinan besar akan tetap menjadi andalan Macan Kemayoran. Sejauh ini tiga nama tersebut tetap menjadi yang terbaik di tim oranye.

Mamak, sapaan Zein, juga mengindikasikan akan ada perubahan komposisi timnya melawan Arema, dengan memberi kesempatan pemain yang sebelumnya dicadangkan. “Saya terus mencoba komposisi tim dan perubahan yang kami lakukan memberikan hasil maksimal. Mungkin memang ada rotasi lawan Arema nanti,” tegas Mamak.

Meski tiga kali meraih kemenangan beruntun, rata-rata tim yang dikalahkan Persija merupakan tim medioker yakni PS TNI, Barito Putera, dan Perseru Serui. Mamak juga yakin Arema bakal ngotot memutus tren positif timnya. “Saya meminta pemain untuk bermain sabar dan tidak terbebani apa pun. Arema tim kuat dan kami wajib lebih kuat. Saya mengingatkan kepada tim bahwa lawan Persija kali ini berbeda dengan tim yang sebelumnya kami kalahkan,” demikian Zein.

Perkiraan Pemain
Persija Jakarta (4-3-3): Andritany A (gk); Ismed Sofyan, Willian Pacheco, Maman Abdurrahman, Gunawan Dwi Cahyo; Novri Setiawan, Hong Soon-Hak, Sutanto Tan; Greg Nwokolo, Bambang Pamungkas, Emmanuel Kenmogne.
Pelatih: M. Zein Alhadad

Arema Cronus (4-3-3): Kurnia Meiga (gk); Benny Wahyudi, Goran Gancev, Hamka Hamzah, Johan Alfarizie; Nick Kalmar, Esteban Vizcarra, Raphael Maitimo; Dendi Santoso, Cristian Gonzales, Arif Suyono.
Pelatih: Milomir Seslija