Real Madrid Alami Stagnansi, Zinedine Zidane Siap Pikul Tanggung Jawab

Real Madrid Alami Stagnansi, Zinedine Zidane Siap Pikul Tanggung Jawab

real-madrid-alami-stagnansi-zinedine-zidane-siap-pikul-tanggung-jawab-m1i

Agen bola online _ MADRID – Zidane Zidane mengaku siap menanggung semua resiko selama bertugas di Santiago Bernabeu. Zizou tidak takut jadi pengangguran karena tahu betapa besarnya tanggung jawab melatih Real Madrid.

Zidane ditunjuk menggantikan Rafael Benitez pada Januari 2016. Pelatih asal Prancis itu rupanya bisa membuktikan kualitasnya. Walau gagal meraih trofi La Liga, dia membantu Los Blancos mencatat La Undecima dengan menjuarai Liga Champions.

Torehan Zidane berlanjut dengan menyamai rekor 16 kemenangan beruntun Barcelona di La Liga, meski digabung dengan musim lalu. Tapi, setelah itu pelatih berusia 44 tahun tersebut malah mendapat sorotan.
Baca juga : Tanpa Messi, Argentina Gagal Perbaiki Posisi
Zidane beserta armadanya dihujani kritikan lantaran Madrid terus meraih hasil imbang dalam empat laga beruntun disemua kompetisi.  Isco dkk ditahan Villarreal (1-1), Las Palmas (2-2) Borussia Dortmund (2-2) dan Eibar (1-1).

Itu memberi dampak negatif di La Liga. Madrid yang sempat berkuasa selama empat jordana berturut-turut, kini harus turun takhta. Mereka dikudeta Atletico Madrid meski sama-sama mengoleksi 15 angka.

Ini membuat masa depan Zidane dipercaya dalam bahaya. Sebab, jika tidak ada perbaikan, dia bisa saja bernasib seperti Benitez yang didepak sebelum kontraknya berakhir. “Saya tidak takut di pecat. Sebab, itu pasti terjadi suatu saat nanti,” ucapnya, pada marca.

Zidane menyadari jarang ada pelatih Madrid yang bisa bertahan sampai masa tugasnya selesai. Nyatanya, selama 20 tahun belakangan, hanya tiga orang yang mampu bertugas lebih dari dua musim, yaitu Leo Beenhakker, Vicente del Bosque dan Jose Mourinho.

Statistik itu membuat Zidane bersikap realistis. Dia tidak berharap dapat bertugas lebih dari dua musim. “Saya sangat menyukai pekerjaan ini. Saya punya kesempatan luar biasa. Saya menikmatinya walau tidak mudah,” tambah Zidane.

Meski demikian, Zidane mengklaim akan berusaha semaksimal mungkin untuk memenuhi ekpektasi. Dia bakal berjuang mengobati penyakit yang menjangkiti Madrid. Jika ternyata itu masih dinilai kurang memuaskan, dia siap angkat kaki.