Real Madrid Klub dengan Pendapatan Tertinggi

Real Madrid Klub dengan Pendapatan Tertinggi

real-madrid-klub-dengan-pendapatan-tertinggi-o5e

Agen bola online _ MADRID – Real Madrid merilis dengan keuntungan terbesar sepanjang musim kompetisi musim 2015-2016. Seperti dikutip dari Sportskeeda, Jumat (14/10/2016), Los Blancos mendapat pendapatan sebesar 620 juta euro atau sekira Rp90 triliun.

Pendapatan itu membuat Madrid berada di posisi teratas sebagai klub dengan pendapatan tertinggi di dunia. Ini naik 7,4% dari musim sebelumnya. Tapi kenapa Madrid mampu mengalahkan Barcelona yang diketahui memiliki pendapatan sebesar 679 juta euro (Rp9,7 triliun).
Baca juga : Wiranto: Jadi Ketum PSSI Itu Tak Bisa Disambi
Itu terjadi lantaran Madrid mendapatkan pendapatan bersih dan belum termasuk dari penjualan pemain. Sementara The Blaugrana sudah merilis 70 juta euro dari hasil penjualan pemain.

“Pendapatan operasional tahun 2015-2016, tanpa memperhitungkan keuntungan modal yang diperoleh sebagai hasil dari transfer pemain, telah mencapai lebih dari 600 juta euro untuk pertama kalinya. Dengan nilai 620,1 juta euro, naik 7,4 persen dibanding tahun sebelumnya,” demikian pernyataan resmi Madrid.

Pendapat Madrid lebih besar ketimbang Manchester United. Klub yang musim ini belanja pemain besar-besaran hanya mendapat keuntungan 570 juta poundsterling. Hasil tersebut menempatkan mereka di urutan ketiga dengan klub penghasilan tertinggi di dunia.

Setan Merah diprediksi bakal meraup keuntungan 600 juta pounds pada musim depan. Setelah ada kesepakatan hak siar dari berbagai stasiun tyelevisi.

Berikut pendapatan tiga klub tertinggi di dunia:

Real Madrid 620 juta euro (Rp90 triliun) ‘belum termasuk rilis penjualan pemain’
Barcelona 679 juta euro (Rp9,7 triliun)
Manchester United 570 juta poundsterling