Republik Ceko Jadi Tumbal Amuk Thomas Mueller

Republik Ceko Jadi Tumbal Amuk Thomas Mueller

republik-ceko-jadi-tumbal-amuk-thomas-mueller-wjh

Agen bola online _ HAMBURG – Thomas Mueller jadi aktor kemenangan Jerman atas Republik Ceko dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018. Penyerang Bayern Muenchen itu memborong dua gol di Volksparkstadion.

Jerman merespon kemenangan 1-0 Azerbaijan atas Norwegia dengan sempurna. Der Panzer tanpa kesulitan berhasil melibas Republik Ceko 3-0, di depan publik sendiri, Minggu (9/10/2016).
Baca juga : Preview Inggris Vs Malta: Hapus Kenangan Buruk di Wembley
Jerman bermain agak berbeda dari biasanya pada laga kandang itu. Armada Joachim Loew tidak mengedepankan penguasaan bola dan umpan pendek, tapi memamerkan permainan cepat dan bola lambung.

Eksperimen Loew membuahkan hasil. Tuan rumah bisa unggul 1-0 pada babak pertama. Gol diciptakan Mueller pada menit ke-13. Gol itu  lahir hasil kolaborasi Mario Goetze, Mesut Ozil, serta Mueller.

Gotze mengirim bola ke dalam kotak penalti lawan menuju Ozil.  Gelandang Arsenal itu kemudian mengopernya pada Mueller yang membuat timnya unggul 1-0. Setelah itu Jerman sempat merepotkan lini belakang tim tamu lewat sepakan Julian Draxler.

Republik Ceko bukannya tanpa perlawanan. Armada Karel Jarolim mengejutkan Jerman pada menit ke-22. Borek Dockal nyaris merancang gol balasan dengan mengirim umpan silang. Namun, belum bisa dimaksimalkan. Alhasil, Jerman unggul 1-0 hingga babak pertama usai.

Jerman tidak mengendurkan ritme permainan pada babak kedua. Hasilnya, sepakan first time Toni Kroos memaksa Republik Ceko tertinggal 0-2 di menit ke-49.  Gelandang Real Madrid itu mengirim bola ke sudut yang tidak bisa dihalau kiper Tomas Vaclik.

Lalu pada menit ke-65, Jerman membukukan gol ketiga yang sekaligus memupus harapan Republik Ceko untuk menyelamatkan diri. Mueller memastikan jawara Piala Dunia 2014 itu meraih angka penuh setelah memaksimalkan umpan Oezil.

Kemenangan besar tersebut membuat Jerman kembali menguasai Grup C dengan enam angka, setara dengan Azerbaijan. Ini meneruskan hegemoni positif setelah pada laga pertama sukses melumat Norwegia 3-0.

Sedangkan bagi Republik Ceko, ini kali kedua beruntun gagal merebut angka penuh. pada partai pembuka, mereka bermain tanpa gol kontra Irlandia Utara.

Susunan Pemain
Jerman: 4-2-3-1

Neuer; Kimmich, Hummels, Boateng, Hector (Howedes’68); Khedira, Kroos; Mueller, Ozil, Draxler; Gotze.
Pelatih: Joachim Low

Republik Ceko: 4-2-3-1
Vaclik; Kaderabek, Suchy, Sivok, Novak; Pavelka (Droppa’63), Horava; Petrzela, Dockal, Krejci; Vydra.
Pelatih: Karel Jarolim