Rooney Dicadangkan saat Inggris Ladeni Slovenia

Rooney Dicadangkan saat Inggris Ladeni Slovenia

rooney-dicadangkan-saat-inggris-ladeni-slovenia-bwg

Agen bola online _ LONDON – Keputusan besar diambil pelatih Gareth Southgate saat memimpin Timnas Inggris meladeni Slovenia di laga ketiga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2018. Pemain senior Wayne Rooney bakal dicadangkan pelatih anyar tersebut dengan alasan tertentu.

Rooney yang posisinya memang terancam pasca-gagalnya Inggris di Piala Eropa 2016, bakal berada di bangku cadangan saat Inggris bertandang ke Stadion Stozice, Ljubljana, Rabu (12/9/2016) dini hari WIB. Southgate yang diprediksi bakal menurunkan pemain muda Eric Dier, mengatakan performa Rooney bersama Manchester United jadi salah satu alasannya.
Baca juga : Mentang-mentang Italia Menang, Buffon Langsung Pamer Onderdil
Ya, Rooney memang tak masuk starter dalam tiga pertandingan terakhir The Red Devils. Tercatat, sejak MU menggasak Leicester 4-1, pemain berjuluk Wazza tak lagi tampil sejak menit pertama.

“Saya mesti membuat keputusan yang tepat untuk tim dan ketika anda memilih tim untuk Inggris, anda mesti menepikan beberapa pemain. Anda lihat di bangku cadangan saat melawan Malta dan ada beberapa pemain yang tampil setiap pekan di Liga Inggris, jadi anda mesti bersiap melakukan hal itu. Itu bagian dari pekerjaan ini,” tutur Southgate seperti dikutip Guardian, Senin (10/10/2016).

Keputusan Southgate cukup mengejutkan. Pasalnya beberapa waktu lalu, Rooney dianggap pemain yang cukup berpengaruh di lapangan dan ruang ganti. Terakhir, Rooney bermain apik saat Inggris menang 2-0 atas Malta, Sabtu (8/10) lalu.

Kondisi demikian membuat kubu Slovenia memanfaatkannya sebagai psywar. Manajer Srecko Katanec mengatakan, dia tidak kaget melihat pemain berusia 30 tahun akhirnya dibangkucadangkan sebab performanya memang tak segarang dulu.

“Wayne Rooney adalah pemimpin timnya, dia punya pengalaman yang dibutuhkan seorang kapten dan cukup sulit jika harus mengganti atau menepikannya. Tapi juga tak salah jika dia tak lagi muda dan mungkin performanya sedikit merosot,” tutupnya.

Dalam pertandingan Inggris vs Slovenia nanti, The Three Lions bakal berupaya menjaga status pemuncak klasemen Grup F. Joe Hart cs sejauh ini belum terkalahkan dari dua pertandingan melawan Slovakia dan Malta, sementara Slovenia tertahan di peringkat tiga dengan poin empat hasil imbang melawan Lithuania dan menang atas Slovakia.