Skandal Enrique, Barca Tak Izinkan Messi-Suarez ke La Liga Awards

Skandal Enrique, Barca Tak Izinkan Messi-Suarez ke La Liga Awards

gara-gara-skandal-enrique-barca-cuma-kirim-direktur-ke-la-liga-awards-2015-16-8qu

Agen bola online _ VALENCIA – Lionel Messi dan Luis Suarez memang dapat penghargaan dalam acara La Liga Awards 2015/16 yang berlangsung pada Selasa (25/10) dini hari WIB. Akan tetapi FC Barcelona masih saja belum puas dalam acara penganugerahan tahunan tersebut.

Ya, sejumlah pemain dan pelatih pastinya akan mengingat betul acara La Liga Awards 2015/16. Pasalnya, ada di antara mereka yang kebagian anugerah dari pengelola La Liga atas kerja keras selama musim lalu.
Baca juga : Takhta Terancam, Pelatih MU Minta Pemainnya Lupakan Klasemen
Akan tetapi bagi FC Barcelona, khususnya entrenador mereka Luis ‘Lucho’ Enrique. Tentu saja ingin segera melupakan acara yang berlangsung di The Palacio de Congresos de Valencia dan dihadiri tak kurang dari 1.000 tamu undangan tersebut.

Komedian ternama Spanyol Dani Martinez dipercaya membawakan acara ini dengan candaan segar bersama rekannya Leo Harlem dan presenter cantik Eva Marcela. Total 17 penghargaan diberikan dari setiap nominasi atas hasil kerja keras musim lalu (9 penghargaan untuk La Liga Divisi Utama, 7 untuk La Liga 1/2/3 dan 1 untuk Liga Iberdrola).

Selagi acara berlangsung, penyanyi dan produser Red One serta grup musik terkenal di Negeri Matador Fangoria ikut menghibur sekaligus meramaikan suasana gala yang disiarkan langsung oleh beIN Sports tersebut.

Seperti dilaporkan Sport, Atletico Madrid mendominasi La Liga Awards 2015/16 dengan lima gelar. Tapi salah satu dari gelar yang mereka dapatkan, diprotes oleh pihak Barcelona yakni untuk penghargaan pelatih terbaik musim lalu yang diraih Diego ‘El Cholo’ Simeone. Mengapa?

Karena entrenador Barcelona, Luis Enrique Martinez yang telah memimpin timnya meraih gelar La Liga, sama sekali tidak masuk nominasi pelatih terbaik. Selain Simeone, dua pelatih lainnya yang masuk tiga besar nominasi entrenador terbaik La Liga Awards 2015/16 adalah Eduardo Berizzo (Celta Vigo) dan Marcelinho Garcia Toral (mantan Villarreal).

Akibat Enrique tak masuk nominasi pelatih terbaik La Liga Awards 2015/16, media massa di Catalonia pun menuduh adanya skandal dalam acara ini. Meskipun mereka masih kebagian dua gelar yang diterima oleh Lionel Messi serta Luis Suarez.

Apakah gara-gara ini Messi dan Suarez tak bisa menghadiri La Liga Awards 2015/16? Padahal mereka tidak masuk dalam 16 pemain yang tidak dimasukkan Enrique saat Barcelona ditantang Espanyol dalam derbi Supercopa de Catalunya 2016 di Nou Estadi de Tarragona, Rabu (26/10) dini hari WIB. Adapun kubu Los Blaugrana hanya mengirim salah satu direktur mereka, Robert Fernandez untuk menerima penghargaan yang didapat oleh Messi dan Suarez.

Pemenang LaLiga Santander Award 2015/16
– Best Goalkeeper: Jan Oblak (Atletico Madrid)
– Best Defender: Diego Godin (Atletico Madrid)
– Best Midfielder: Luka Modric (Real Madrid)
– Best Striker: Lionel Messi (FC Barcelona)
– Best Coach: Diego Simeone (Atletico Madrid)
– Best Player: Antoine Griezmann (Atletico Madrid)
– Best Newcomer: Marco Asensio (RCD Espanyol)
– LaLiga World Player: Luis Suarez (FC Barcelona)
– Jugador Cinco Estrellas de la Aficion (Fans’ Five-Star Player): Antoine Griezmann (Atletico Madrid)

LaLiga 1l2l3 Award Winners
– Best Goalkeeper: Isaac Becerra (Girona FC)
– Best Defender: Florian Lejeune (Girona FC)
– Best Midfielder: Jose Campana (AD Alcorcon)
– Best Striker: Sergio Leon (Elche CF)
– Best Coach: Asier Garitano (CD Leganes)
– Best Newcomer: Jose Naranjo (Nastic)
– LaLiga World Player: Alexander Szymanowski (CD Leganes)

Liga Iberdrola Award Winner
– Top Goalscorer: Jenni Hermoso