Takhta Terancam, Pelatih MU Minta Pemainnya Lupakan Klasemen

Takhta Terancam, Pelatih MU Minta Pemainnya Lupakan Klasemen

takhta-terancam-pelatih-mu-minta-pemainnya-lupakan-klasemen-fbb

Agen Bola Online – Pelatih Madura United (MU) FC Gomes De Oliviera meminta pemainnya melupakan papan klasemen Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 jelang laga kontra Mitra Kukar Stadion di Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (28/10/2016). Persiapan maksimal lebih baik ketimbang memikirkan posisi di puncak klasemen yang terus tergerus.

Dua kali imbang lawan Bali United dan Bhayangkara FC membuat tim-tim di bawah MU mulai memangkas kesenjangan poin. Target untuk membabat habis angka sepanjang Oktober, meleset dari perkiraan semula karena berbagai faktor.

Mengoleksi 49 angka di klasemen sementara ISC A 2016, MU hanya berjarak tiga angka dengan Persipura Jayapura dan Arema Cronus di bawahnya. Jika terpeleset di Tenggarong, maka posisi MU jelas akan terancam.

“Kompetisi masih menyisakan banyak pertandingan. Tidak perlu risau memikirkan persaingan di puncak klasemen, yang terpenting fokus dalam persiapan dan pertandingan. Saya tidak ingin pemain selalu memikirkan papan klasemen,” pesan Gomes.

MU berangkat ke Tenggarong, Selasa (25/10/2016), dengan memboyong 18 pemain. Tim kebanggaan publik Pulau Garam itu membawa ambisi menjaga jarak dengan tim pesaing di papan atas ISC 2016 ketika menantang Mitra Kukar.

“Persaingan sangat tidak mudah. Ketika kami berhasil menjauh dari tim lainnya, tapi tak lama kemudian perbedaan poin kembali menipis. Jadi kami harus bermain dengan motivasi tinggi ketika memghadapi Mitra Kukar,” imbuh skipper MU Fabiano Beltrame.

Walau sebenarnya mendapat satu angka sudah ideal mengingat Mitra Kukar buka tim sembarangan, Fabiano ingin tim mendapat poin absolut. Tak berlebihan memang, sebab dalam dua laga sebelumnya Sape Kerap hanya meraup dua angka.

“Mitra Kukar tim bagus dan berpengalaman, tentu sulit untuk menang di sana. Tapi semua bisa terjadi jika supporter memberikan dukungan dan doa kepada tim. Semoga kami bisa terus bersaing di papan atas,” demikian harapan Fabiano.

MU belum akan diperkuat Bayu Gatra yang bergabung dengan Timnas. Tempat yang ditinggalkan Bayu kemungkinan dihuni Patrich Wanggai yang mulai menunjukkan ketajamannya bersama Sape Kerap.

Baca Juga : Antoine Griezmann Kandaskan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Skuat Madura United Ke Tenggarong:
Hery Prasetyo, Joko Ribowo; Fabiano Beltrame, Gilang Ginarsa, Guntur Ariyadi, Jecky Arisandi, Munhar, Rendy Siregar; Ahmad Bustomi, Ahmad Maulana Putra, Asep Berlian, Dane Milovanovic, Slamet Norcahyo; Elthon Maran, Engelberd Sani, Erick Weeks Luwis, Patrich Wanggai, Pablo Rodreguez.