8 Fakta Messi vs Ronaldo yang Belum Diketahui (Bagian 1)

8 Fakta Messi vs Ronaldo yang Belum Diketahui (Bagian 1)

8-fakta-yang-belum-diketahui-tentang-lionel-messi-vs-cristiano-ronaldo-bagian-1-k21

Agen bola online _ MADRID – Penikmat sepak bola di seluruh dunia pasti mempunyai pandangan tersendiri bagaimana performa dua megabintang Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di lapangan hijau. Tapi tahukah Anda jika pemain yang baru saja menandatangani kontrak lima tahun bersama Real Madrid tengah mengalami penurunan.

Fakta terbaru menyebut dalam segala hal Ronaldo kalah ketimbang Messi. Yang paling mencolok dari pemain berpaspor Portugal itu adalah ia masih terlihat mementingkan diri sendiri ketimbang membantu klub keluar dari tekanan.
Baca juga : Cari Pengganti Frank De Boer, Inter Milan Kepincut Pelatih Lokal
Hal yang paling nyata adalah Ronaldo jarang terlhat memberikan kontribusi berupa asisst kepada rekan setimnya. Ini jelas jauh berbanding terbalik bagaimana Messi meredam sikap egoisnya ketika berada di lapangan hijau.

Sebelum terlalu jauh membahas mengenai perbedaan performa Messi dan Ronaldo di musim ini. Tak ada salahnya untuk melihat delapan (8) hal perbedaan tentang kedua pemain. Pada bagian pertama (I), penulis mencoba membahas mengenai trofi Ballon d’Or, mencetak gol, teamwork, dan asisst.

Berikut adalah empat perbedaan Messi dan Ronaldo, seperti dikutip berbagai sumber:

1. Ballon d’Or
Januari 2015 adalah momen yang paling bahagia buat Lionel Messi. Ya, pemain bertubuh mungil itu kembali dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia untuk kelima kalinya ( 2009, 2010, 2011, 2012, dan 2015). Uniknya penghargaan itu didapat selama ia membela Barcelona.

Penghargaan ini diberikan berdasarkan suara dari pelatih, kapten tim, serta wartawan dari seluruh dunia. Saat itu, Messi mengalahkan Cristiano Ronaldo (Real Madrid) dan Neymar da Silva (Barcelona). Tambahan satu trofi itu semakin meninggalkan pesaing dalam urusan mengoleksi trofi Ballon d’Or.

Ronaldo misalnya, pesaing terdekat La Pulga tercatat baru mengoleksi tiga trofi yakni pada 2008 (Manchester United), dan bersama Real Madrid (2013-2014)

2. Rata-Rata Gol
Berbicara urusan mencetak gol Messi dan Ronaldo mempunyai insting yang luar biasa. Namun ketika membandingkan kedua pemain tersebut, CR7 masih kalah cerdik ketimbang kompetitornya itu.

Messi sejauh ini sudah mengumpulkan 16 gol dari 14 pertandingan di semua kompetisi. Pemain bernomor punggung 10 itu bahkan sudah mencetak dua kali hat-trick di musim ini.

Jika meihat rapor tersebut, Messi masih unggul ketimbang Ronaldo. Pasalnya, pemain Real Madrid tersebut hanya mendulang tujuh gol dari 12 pertandingan di musim ini.

3. Assist

Pada bagian ketiga, Lionel Messi masih unggul dari Cristiano Ronaldo. Pemain Barcelona dikenal sebagai pengatur irama permainan tim yang sangat baik, sementara CR7 sudah lama dikenal memiliki gaya permainan individual.

Sehingga ketika berbicara assist, Messi tentu lebih diunggulkan. Terbukti dari 14 pertandingan yang sudah dijalaninya bersama Barcelona di semua kompetisi musim ini, pemain berkebangsaan Argentina itu sudah mencetak tujuh umpan yang mampu dikonversikan menjadi gol oleh rekan setim.

Bahkan dari statistik Optajoe menyebut bahwa Messi telah memberikan kontribusi terciptanya 23 gol. Sementara Ronaldo baru mengoleksi lima dari 12 pertandingan di semua kompetisi musim ini.
8 Fakta Messi vs Ronaldo yang Belum Diketahui (Bagian 1)
4. Teamwork

Soal uruan ini Messi jauh lebih unggul ketimbang Ronaldo. Messi yang berkolaborasi dengan Suarez dan Neymar (MSN) sejauh ini sudah mengoleksi 33 gol dan 19 assist dari 43 pertandingan di semua kompetisi musim ini.

Sementara trio BBC (Benzema, Bale, dan Cristiano Ronaldo) baru membukukan 19 gol dan 10 assist dari 38 pertandingan di semua kompetisi musim ini.