8 Fakta Messi vs Ronaldo yang Belum Diketahui (Bagian 2/Habis)

8 Fakta Messi vs Ronaldo yang Belum Diketahui (Bagian 2/Habis)

8-fakta-yang-belum-diketahui-tentang-lionel-messi-vs-cristiano-ronaldo-bagian-2-habis-7n3

 Agen Bola Online – Setelah membahas bagian pertama tentang perbedaan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, SINDOnews menuntaskan empat fakta yang belum diketahui tentang kedua pemain.

Pada bagian kedua (II) akan membahas mengenai gaya permainan Messi dan Ronaldo ketika berada di lapangan hijau. Pasalnya, kedua pemain memiliki karakteristik yang berbeda bagaimana mengatur strategi untuk membawa Barcelona dan Real Madrid menguasai jalannya pertandingan.

Baca juga:
Bagian 1

Berikut adalah fakta lanjutan (5-8) tentang Messi dan Ronaldo:

5. Koleksi Trofi Juara
Lionel Messi masih memegang kendali terutama dalam urusan trofi dari Ronaldo. Sejak pertama kali bergabung dengan skuat utama Barcelona pada 2004 hingga 2016, La Pulga diketahui sudah membukukan 29 trofi juara.

Dengan rincian sebagai berikut: La Liga (8), Liga Champions (4), Piala Super Spanyol (7), Copa del Rey (4), Piala Super Eropa (3), dan antar klub dunia (3). Di bagian lain, Ronaldo baru mengemas 18 trofi juara.

Dengan rincian: Liga Portugal bersama Sporting CP (1), Liga Inggris (3), Piala FA (1), Piala Liga Inggris (2), Community Shield (1), Liga Champions (3), antar klub (2), Piala Super Eropa (1), Piala Super Spanyol (2), Copa del Rey, dan (2).

6. Beda Filosofi
Ada perbedaan yang sangat mencolok antara Messi dan Ronaldo. Seperti yang telah dibahas di bagian pertama, Ronaldo memiliki sifat yang sangat ambisius, dan memiliki ego yang sangat besar.

Ini terjadi lantaran Ronaldo bertekad mengalahkan Messi. Bahkan dalam beberapa kesempatan ia pernah berkata: “Saya tahu jika saya mencetak gol, kami akan menang,” katanya saat itu.

Berbeda dengan Ronaldo, Messi justru dianggap sebagai pemain yang mampu menjaga keseimbangan permainan tim. Sehingga tak jarang klub yang menjadi lawan Barcelona selalu mengawal ketat pergerakannya.

7. Pesepak Bola vs Spesialis
Kecenderungan ini telah digarisbawahi dalam beberapa tahun terakhir. Sedangkan pengaruh Messi dalam permainan Barcelona sangat terlihat, sedangkan Ronaldo telah berubah menjadi predator yang ditakuti pertahanan lawan di kotak penalti.

Tapi terkadang ada konflik kepentingan dalam permainan. Dan itu sering kali terjadi ketika Ronaldo berdebat dengan rekan setimnya, karena ia begitu terobsesi untuk mencetak gol.

8. Respek dari Pecinta Sepak Bola di Dunia
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sudah mengantongi nama besar di dunia. Ketika kedua pemain ini turun membela tim masing-masing, mereka selalu berhasil mengintimidasi permainan lawan.

Menurut laporan Sport English, La Pulga adalah salah satu pemain yang memiliki banyak rasa hormat dari mantan pemain, pemain yang masih aktif, dan pendukung sepak bola di seluruh dunia. Ini diketahui karena ia mampu menampilkan permainan sepak bola yang mampu diadopsi sejumlah klub.Baca Juga : Ibrahimovic Minta Maaf karena Absen di Laga Kontra Arsenal

Kelebihan itu yang tidak didapat Ronaldo. Karena selama bertahun-tahun ia terus berjuang dan mencoba agar sepak bola di dunia melihat cara dirinya bermain. “Mungkin mereka membenci saya karena saya sangat baik,” tuturnya saat itu.