Awas, Indonesia! Striker Thailand Jebolan Liga Spanyol Tebar Ancaman

Awas, Indonesia! Striker Thailand Jebolan Liga Spanyol Tebar Ancaman

awas-indonesia-striker-thailand-jebolan-liga-spanyol-tebar-ancaman-69a

Agen Bola Online – Striker Thailand Teerasil Dangda menebar ancaman di Piala AFF 2016. Jebolan klub La Liga Spanyol Almeria itu tak hanya mematok target sebagai pencetak gol terbanyak, tetapi juga mengangkat trofi Piala AFF 2016.

Teerasil dua kali menjadi top skor Piala AFF, yakni pada edisi 2008, dengan mencetak empat gol bersama Agu Casmir (Singapura) dan Budi Sudarsono (Indonesia). Prestasi gemilang diulang pada edisi 2012 dengan mencetak lima gol.

Namun ironisnya, saat Teerasil menjadi top skor, Thailand kandas di final. Pada 2008 dikalahkan Vietnam dengan agregat 2-3, setelah menyerah 1-2 di kandang dan bermain imbang 1-1 di Vietnam. Sedangkan edisi 2012, Thailand dipermalukan Singapura setelah menyerah 1-3 di leg pertama di Jalan Besar Stadium, Singapura, dan menang 1-0 di Thailand.

Yang bikin sakit hati, pada Piala AFF 2014, Thailand merebut gelar juara keempatnya. Namun, Teerasil tak masuk dalam skuat karena tengah sibuk mencari tempat di tim utama klub Spanyol Almeria.Baca Juga : Lakoni Laga Grup B Piala AFF 2016, Vietnam Bawa 25 Pemain ke Myanmar

“(Dua kali) menjadi pencetak gol terbanyak turnamen tidak berarti apa-apa karena kami tak mendapat apa-apa dari itu (tidak memenangkan gelar),” kata Teerasil seperti dilansir laman resmi Piala AFF. “Saya lebih suka memenangkan turnamen daripada menjadi pencetak gol terbanyak. Saya kecewa tidak masuk di skuat terakhir yang meraih gelar,” imbuhnya.

Setelah meninggalkan Spanyol, Teerasil kembali ke Thailand untuk bergabung dengan klub Muangthong United. Pemain kelahiran Bangkok, Thailand, 6 Juni 1988, itu menjadi duet maut di klub dan timnas bersama Adisak Kraisorn.

Ketajaman Teerasil dibuktikan saat Thailand menahan Australia 2-2 pada laga babak ketiga Grup B kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Asia. Teerasil memborong dua gol tersebut pada menit ke-20 dan 57 yang dibalas Australia melalui Mile Jedinak menit kesembilan dan 65.

Teerasil menjadi ancaman gawang Indonesia yang akan bentrok di laga pembuka Grup B Piala AFF 2016 di Philippine Sports, Bocaue, Manila, Sabtu (19/11/2016). Menjadi tugas berat pemain belakang Indonesia untuk menghentikan Kelincahannya. Selain Thailand, Indonesia bersama Filipina dan Singapura di Grup B.