Bertolak ke Myanmar, Timnas Indonesia Tatap Dua Uji Coba Terakhir

Bertolak ke Myanmar, Timnas Indonesia Tatap Dua Uji Coba Terakhir

bertolak-ke-myanmar-timnas-indonesia-tatap-dua-uji-coba-terakhir-jbl

Agen Bola Online – Timnas Indonesia telah meninggalkan tanah air untuk bertolak ke Myanmar. Tim besutan Afred Riedl rencananya akan melakoni dua laga uji coba terakhir sebelum tempur di Piala AFF 2016.

Seperti dikutip dari situs resmi PSSI, rombongan Timnas yang terdiri dari 23 pemain dan 12 ofisial meninggalkan Indonesia lewat Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Rabu (2/11/2016). Menggunakan maskapai Thai Airways, pasukan Merah Putih lepas landas pada pukul 13.05 WIB.

Rencananya, Timnas Indonesia akan melakoni dua laga uji coba. Pertama, Evan Dimas dkk bakal menghadapi Myanmar di Yangoon, Jumat (4/11/2016), lalu melawan Vietnam, Selasa (8/11/2016). Boaz Salossa dkk dijadwalkan kembali ke Jakarta pada 10 November mendatang dan langsung menjalani pemusatan latihan di Karawaci.

Laga pemanasan nanti terbilang penting. Pasalnya sejak sepak bola Indonesia dibekukan FIFA, Piala AFF 2016 bakal jadi turnamen internasional pertama timnas senior.

Setelah melakoni serangkaian uji coba, Indonesia akan berperang sesungguhnya di Piala AFF 2016 yang berlangsung 19 November hingga 17 Desember 2016. Tergabung di Grup A bersama Thailand, Filipina, dan Singapura, peluang Indonesia lolos ke babak berikutnya terbilang berat.

Baca Juga : Gol Messi Cuma Bertahan 18 Menit

Sebelumnya, Indonesia sudah melakoni dua pertandingan uji coba di kandang sendiri. Melawan Malaysia di Stadion Manahan Solo, 6 November lalu, Indonesia menang meyakinkan dengan skor 3-0. Lalu melawan Vietnam di Sleman, tiga hari berselang, hasil imbang 1-1 yang berhasil diraih.