Cari Pengganti Luis Enrique, Barcelona Dekati Juergen Klopp

Cari Pengganti Luis Enrique, Barcelona Dekati Juergen Klopp

cari-pengganti-luis-enrique-barcelona-dekati-juergen-klopp-w22

Agen bola online _ BARCELONA –  Masa tugas Luis Enrique akan berakhir pada 30 Juni 2017. Barcelona kini mulai sibuk mencari pengganti. Salah satu kandidatnya adalah nakhoda Liverpool, Juergen Klopp.

Barcelona perlu berburu arsitek karena besar kemungkinan Enrique akan menolak kontrak baru. Setelah bertugas mulai 2014, pelatih asal Spanyol itu kabarnya bakal hijrah akhir musim ini karena ingin mencari tantangan lain.
Baca juga : Walter Samuel Staf Pelatih Baru Stefano Pioli di Inter Milan
Enrique mengaku sudah cukup puas mereguk sukses bersama Barcelona. Dia meraih semua gelar selama menukangi El Azulgrana. Mantan pelatih Celta de Vigo itu telah mendulang delapan titel, termasuk treble winner saat debut musimnya.

“Ini periode terakhir kontrak saya. Pada saatnya nanti, saya akan memikirkan apa yang perlu dilakukan. Lihat saja apakah kami bisa merebut sejumlah gelar. Jika saya tidak lagi melatih Barcelona, itu hanya karena saya gagal meraih trofi,” ucap Enrique, dilansir marca.

Karena itulah Barcelona ingin mencari pengganti sepadan. Klopp disinyalir memenuhi syarat untuk bertugas di Camp Nou. Dia menolong Borussia Dortmund menjuarai Bundesliga (2010/2011 dan 2011/2012), DFB-Pokal (2011/2011) dan DFL-Supercup (2013 dan 2014).

Klopp juga bisa menaikan pamor Liverpool di Liga Primer. Buktinya, The Reds berpeluang merajai Inggris lantaran memuncaki klasemen sementara. Dia juga punya visi dan misi serta gaya permainan yang sesuai dengan karakter Barcelona.

Namun, misi Barcelona merekrut Klopp diyakini akan sulit terpenuhi. Pelatih berumur 49 tahun itu sudah menandatangani kontrak baru selama enam musim pada Juli 2016. “Kami baru saja memulai perjalanan,” kilah Klopp beberapa waktu lalu.

Jika Klopp batal menukangi Lionel Messi dkk, Barcelona siap menjadikan arsitek Dortmund, Thomas Tuchel, sebagai alternatif. Ronald Koeman yang kini menukangi Everton juga masuk bursa.