Dua Rekor Ini Bisa Dicatat Ronaldo Saat Kembali ke Sporting CP

Dua Rekor Ini Bisa Dicatat Ronaldo Saat Kembali ke Sporting CP

dua-rekor-ini-bisa-dicatat-ronaldo-saat-kembali-ke-kandang-sporting-qhf

Agen bola online _ LISBON – Setelah libur selama tiga pekan, Liga Champions 2016/2017 kembali digelar tengah pekan ini. Salah satu pertandingan menarik terjadi pada matchday 5 Grup F antara tuan rumah Sporting CP melawan Real Madrid, Selasa (22/11) malam waktu setempat atau Rabu (23/11) dini hari WIB.

Dari kondisi klasemen sementara Grup F, Borussia Dortmund memimpin dengan nilai 10, diikuti seterusnya oleh Real Madrid (8), Sporting (3) dan Legia Warszawa (1). Legia dipastikan sudah tersingkir dari turnamen ini, walau mereka masih memiliki kesempatan terlempar ke Liga Europa seandainya mampu menempati peringkat ketiga klasemen akhir grup ini.
Baca juga : Real Madrid Dominasi Daftar Nominasi Pemain UEFA
Sedang Sporting, masih punya kans lolos ke fase gugur Liga Champions musim ini menemani Dortmund, tapi syaratnya harus memenangkan dua laga terakhir mereka. Sebuah persyaratan yang rada berat, karena pada matchday 5 harus menjamu Madrid, yang notabene masih butuh kemenangan untuk merebut puncak klasemen dari Dortmund.

Terlepas dari itu semua, striker Madrid Cristiano Ronaldo juga memiliki kans mencatat rekor baru saat kembali ke Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Selasa (22/11) malam waktu setempat. Apa rekor anyar yang bisa ditorehkan oleh CR7 (julukan Ronaldo) di stadion mantan klub yang pernah dia perkuat pada debut profesionalnya musim 2002/03 tersebut?

Seperti dilaporkan Mundo Deportivo pada Senin (21/11), Cristiano berpotensi mencatat rekor gol ke-500 buat tiga klub profesional berbeda. Satu rekor lainnya yang bisa ditorehkan CR7 yaitu 100 gol di kompetisi antar klub Eropa.

Untuk rekor gol ke-500 buat tiga klub profesional berbeda, saat ini Ronaldo sudah menyumbang 497 gol masing-masing 375 gol untuk Real Madrid, 118 gol buat Manchester United, dan 5 gol untuk Sporting CP. Sedangkan rekor 100 gol di kompetisi antar klub Eropa, saat ini Ronaldo telah mencatat 98 gol.

Dengan modal hat-trick yang dibuat Ronaldo pada akhir pekan lalu ke gawang Atletico Madrid, kira-kira rekor yang mana yang akan dilewati oleh Ronaldo di kandang mantan klubnya? Apakah itu berarti bakal terjadi hujan gol di laga ini?

Perlu diketahui pada bentrok pertama kedua kubu berujung dengan skor 2-1 untuk keunggulan Madrid sebagai tuan rumah. Pada laga tersebut, Sporting sempat unggul pada menit ke-47 via Bruno Cesar sebelum dilewati oleh gol Ronaldo (89’) dan Alvaro Morata (90’).